Search
Jumat 20 Oktober 2017
  • :
  • :

Walikota Sambut Kepulangan 2.400 Jamaah Haji Asal Medan

Starberita – Medan, Walikota Medan, Dzulmi Eldin, dan Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, menyambut kepulangan 2.400 jamaah haji asal Kota Medan tahun 2017 (1438 H) dengan menggelar acara sederhana di Asrama Haji Medan, Kamis (12/10/2017).

Kegiatan ini digelar sebagai ungkapan rasa gembira dan syukur Pemko Medan kepada Allah SWT, jemaah haji telah kembali dengan selamat tanpa kurang satu apapun usai melaksanakan seluruh rukun ibadah haji di Tanah Suci.

“Kami bersyukur karena dapat menyambut kedatangan kembali seluruh jaamaah haji asal Kota Medan yang baru saja selesai menunaikan Rukun Islam kelima tersebut.,” kata Walikota.

Atas nama Pemko Medan, Walikota, mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji Kota Medan yang telah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. “Tentunya kembalinya ke tanah air merupakan masa-masa yang dirindukan, berkumpul kembali bersama keluarga,” ungkapnya.

Dengan melaksanakan ibadah haji ini, jelas Walikota, berarti telah sempurnalah mereka dalam melaksanakan Rukun Islam yang dianjurkan bagi setiap Muslim dan Muslimat tersebut. “Di samping itu ibadah haji yang telah dilaksanakan ini hendaknya semakin meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Dikatakan Walikota, kepergian para jemaah meninggalkan segenap keluarga dan sahabat untuk melaksanakan ibadah haji, merupakan suatu pengorbanan yang hakikatnya sangat tinggi nilainya bagi seseorang sebagai bentuk takwa kepada Allah SWT.

Untuk itulah setelah pulang dari menunaikan ibadah haji dan berkumpul kembali di tengah keluarga, masyarakat, teman sejawat, Walikota berharap para jemaah haji ini dapat menunjukkan perilaku yang baik serta menjadi contoh teladan di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Selanjutnya, Walikota, berharap seluruh jamaah haji menjadi haji mabrur dan mabruroh. “Saya beserta seluruh jajaran Pemko Medan mendoakan agar seluruh jamaah haji asal Kota Medan yang baru pulang dari Tanah Suci ini, menjadi haji yang mabrur, bukan haji mardud yakni haji yang ditolak Allah SWT. Salah satu ciri-ciri haji mabrur yaitu semakin bertambah amal baktinya setelah pulang dari menunaikan ibadah haji,” harapnya.

Sementara Ketua Forum KBIH Kota Medan, Sangkot Saragih, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan, khususnya Walikota dan Wakil Walikota Medan atas digelarnya penyambutan jamaah haji, termasuk perhatian yang telah diberikan selama para jemaah di Tanah Suci.

“Seluruh jemaah haji yang berjumlah 2.400 orang ini merasa sangat terbantu selama berada di Tanah Suci berkat perhatian yang diberikan Pemko Medan. Kami Forum KBIH yang saat ini berjumlah 38 KBIH ini akan terus membimbing para calon jemaah haji asal Kota Medan,” ungkap Sangkot.

Acara penyambutan jamaah hasi asal Kota Medan ini diisi dengan pemberian balai secara simbolis kepada Ketua KBIH Kota Medan beserta dua orang perwakilan jamaah. Setelah itu acara ditutup dengan tausiah singkat yang disampaikan Al Ustadz Prof DR H Hasballah Thaib MA. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan