Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Van der Mark Gantikan Rossi di MotoGP Aragon
Search
Selasa 17 September 2019
  • :
  • :

Van der Mark Gantikan Rossi di MotoGP Aragon

Starberita – Jakarta, Yamaha memilih, Michael van der Mark, untuk menggantikan Valentino Rossi dalam balapan MotoGPAragon, Spanyol (24/9/2017) mendatang.  Pada lomba itu Rossi masih cedera setelah mengalami kecelakaan motocross.

Lalu siapakah Van der Mark? Dia adalah pembalap Yamaha di ajang Superbike World Championship. Ia lahir di Belanda, 26 Oktober 1992.

Karier balap dimulainya saat masih remaja dan tampil di ajang Moto2 pada tahun 2011 bersama tim Ten Kate. Di tahun perdananya, Michael hanya turun satu kali balapan dan itupun tidak finis.

Tahun 2012 ia pindah ke ajang Supersport World Championship bersama tim Honda. Tahun 2014, Michael mempersembahkan gelar juara dunia Supersport World Championship dengan prestasi 6 kali podium 1, 4 kali podium 2, dan sekali gagal finis.

Tahun 2015-2017, Michael mengadu nasib di ajang Superbike World Championship bersama tim Honda (2015-2016) dan Yamaha (2017). Dua musim bersama Honda, Michael sukses bertengger di peringkat ke-4 klasmen akhir pada musim 2016.

Musim ini, dari 8 seri yang sudah dijalani, Michael berada di peringkat ke-7 klasmen sementara dengan 129 poin. Prestasi terbaik Michael van der Mark adalah peringkat 4 di seri Belanda, Inggris, dan Italia.

Van der Mark antusias menyongsong debutnya di MotoGP. Tapi, ia juga merasa debut itu dalam situasi sulit karena  harus menggantikan Valentino Rossi yang cedera.

“Tidak ada yang benar-benar bisa menggantikan Valentino Rossi dan (cedera) yang tidak kalian inginkan. Dia adalah salah satu pembalap terbaik di dunia dan tentu sangat disayangkan dia tidak ada di grid,” kata dia.

“Tapi ini kesempatan yang sangat baik bagi saya untuk dapat mengendarai sepeda motornya dan balapan di MotoGP,” kata dia lagi.

Saat turun di MotoGP Aragon, Van der Mark karena akan menjadi pembalap motor asal Belanda pertama yang berkompetisi di kelas MotoGPsetelah Jurgen van Goorbergh pada 2005 silam. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan

error: