Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – OTT di Batu Bara Ada Indikasi Terkait Fee Proyek
Search
Senin 14 Oktober 2019
  • :
  • :

OTT di Batu Bara Ada Indikasi Terkait Fee Proyek

Starberita – Jakarta, Jurubicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan sejumlah uang yang terindikasi hadiah untuk Bupati Batu Bara, OK AZ, terkait sejumlah proyek di kabupaten itu.

“Indikasinya penerimaan atau hadiah tersebut terkait dengan adanya fee kepengurusan sejumlah proyek disana,” kata Febri kepada wartawan di kantornya, Rabu (13/9/2017).

Febri mengatakan, ada sekitar tujuh orang yang diamankan KPK. Mereka dibawa ke Kepolisian Daerah Sumatera Utara, kemudian dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Ada unsur kepala daerah penyelenggara negara, pejabat daerah seperti kepala dinas, dan juga swasta,” ujar Febri.

KPK memiliki waktu selama 1×24 jam untuk melakukan pemeriksaan dan mengumumkan status hukum Bupati Batu Bara dan orang-orang lainnya yang diamankan.

usai diperiksa di Kantor Direktorat Reskrim Khusus Polda Sumut, Bupati Batu Bara, selanjutnya dibawa ke Bandara Kualanamu untuk diterbangkan ke Jakarta.

Diketahui, KPK melakukan OTT di Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara. Dalam OTT itu, KPK mengamankan sebanyak 7 orang dan salah satu diantaranya Bupati Batu Bara. (sbc-03/tem)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: