Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Di Sumut Perempuan Lebih Banyak Dari Laki- Laki
Search
Selasa 24 September 2019
  • :
  • :

Di Sumut Perempuan Lebih Banyak Dari Laki- Laki

Starberita – Medan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan ( PP) dan Perlindungan Anak ( PA) Provinsi Sumatera Utara, Nurlela, menyebutkan saat ini penduduk di Sumut sebanyak 13.766.851 jiwa, dengan rincian 6.868.587 jiwa laki- laki serta 6.898.264 jiwa perempuan.

“Jadi, jumlah perempuan di Sumut jauh lebih banyak, yakni secara persentase 50,10% sedangkan jumlah laki – laki sebesar 49,90%, ” katanya dalam Pelatihan PUG, PP dan PA Bagi SDM Media di Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan PWI Sumut, Selasa (12/9/2017).

Nurlela menjabarkan di Sumut, jumlah penduduk anak sebanyak 5.757.483 jiwa dengan rincian 2.939.336 jiwa anak laki-laki serta 2.818.149 jiwa anak perempuan.

Dari jumlah itu, sambungnya, bahwa perlindungan serta pelayanan maksimal terhadap perempuan dan anak menjadi hal penting bagi Sumut untuk menjadikan daerah ini sebagai daerah yang bebas dari tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Untuk meminimalisir tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak di Sumut diperlukan komitmen dari Pemerintah Daerah (Pemda), ” sebutnya.

Persoalan perdagangan perempuan dan anak di Sumut, katanya, kebanyakan dipicu oleh persoalan ekonomi, dimana pemerintah daerah dinilai tak tanggap dalam menciptakan urusan kualitas ekonomi dengan menciptakan peluang peluang usaha bagi perempuan khususnya perempuan yang hidup dalam latarbelakang ekonomi lemah.

“Untuk itu sekali lagi diharapkan  Pemerintah daerah untuk lebih memberikan perhatian khusus terhadap upaya membuka usaha dan memberdayakan serta menggerakan ekonomi kerakyatan yang dikhususkan kepada perempuan yang ekonomi rendah yang ada di Sumut,” tandasnya. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: