Search
Selasa 14 Juli 2020
  • :
  • :

Dinas Perkim Madina Galang Dana untuk Bedah Rumah Masyarakat

Starberita – Panyabungan, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman kabupaten Mandailing Natal menggalang dana untuk bantuan pembangunan rumah bagi masyarakat setempat.

Kadis Perkim Madina, Baginda Rahmadsyah Lubis mengatakan, pihaknya telah melobi keluar daerah seperti Pemprovsu dan Pemerintah Pusat untuk pembangunan di Madina.

“Untuk tahun 2017 ini, upaya terobosan kita terkait penggalangan dana dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat ke Kabupaten Madina sebagiannya sudah terialisasi di tengah masyarakat Madina,” katanya di Panyabungan, kemarin.

“Dan sekarang ini kita sedang melakukan upaya untuk dana bantuan seperti Rumah Bedah yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Natal sebanyak 50 unit rumah nelayan.”

Kemudian lanjutnya, saat ini sedang berjalan proses bantuan dari Dinas Perkim Provsu senilai 1,8 Miliar untuk pembangunan jalan pemukiman di desa Gunung tua di Kecamatan Panyabungan, yang rencananya akan di laksanakan minggu depan.

Rahmadsyah menambahkan, kita berharap kepada masyarakat agar turut berperan untuk mengawal jalannya proses pembangunan ini ditengahmasyarakat, sehingga tidak ada terjadi penyelewengan angaran dalam pengerjaannya.”pintanya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: