Search
Jumat 20 Oktober 2017
  • :
  • :

Jalur Lalin Panyabungan – Natal Kembali Normal

Starberita – Panyabungan, Jalur lalulintas Panyabungan – Natal yang selama kurang lebih 2 hari terputus akibat longsornya bongkahan batuan besar di desa Bangkelang Kecamatan Batang Natal, kini telah normal kembali.

Pulihnya kembali arus lalu lintas di jalur tersebut, setelah alat berat penghancur batu diturunkan pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Mondok Nasution (58) salah seorang warga Kecamatan Batang Natal, Jum’at (8/9/2017) membenarkan bahwa jalur lalulintas yang terputus akibat bongkahan batu yang longsor menutupi badan jalan di desa Bangkelang kini telah disingkirkan.

“Alhamdulillah, saat ini lalulintas telah lancar seperti biasanya. Antrian mobil yang beberapa hari lalu panjangnya sampai 10 km itu kini telah tidak ada lagi,” ujarnya.

Sementara itu Afnan Lubis (48) warga Kecamatan Batahan salah satu pengguna jalan yang melewati lokasi melalui seluler kepada Andalas menyampaikan saya sempat beberapa jam terjebak dalam kemacetan saat alat berat sedang berusaha menghancurkan bongkahan batu besar itu.

“Dan saya sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Madina yang telah sigap mengambil alih tugas bina marga Provsu yang dianggap lamban dalam menyelesaikan masalah longsor di jalan provinsi ini.”

Dia menambahkan, berkat bantuan ekskapator penghancur batu dari Pemkab Madina, masyarakat sudah bisa melewati lokasi longsor. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan