Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Wanita, Yuk Ketahui Indikasi Ancaman Serius Organ Intim
Search
Kamis 24 Oktober 2019
  • :
  • :

Wanita, Yuk Ketahui Indikasi Ancaman Serius Organ Intim

Starberita – Jakarta, Organ intim wanita harus dijaga kebersihannya. Kendati demikian, kemajuan zaman dan perubahan gaya hidup membuat kaum Hawa bisa abai memperhatikan kesehatan organ intim.

Namun perlu diketahui bahwa para wanita muda yang tak merawat organ intim akan bisa berefek panjang bagi kesuburan. Menurut, dr. Anggraeni Noviandini, ada beberapa penyakit kelamin yang sering mengancam alat reproduksi wanita.

Beberapa di antaranya diawali dengan keputihan yang biasanya pernah dialami wanita. Kondisi keputihan, ada yang normal dan ada yang sudah level menjadi penyakit.

Jika normal, keputihan yang berupa lendir tidak gatal dan tidak berbau. Namun jika sudah mengalami keduanya maka perlu pengobatan.

“Keputihan merupakan salah satu jenis penyakit  yang paling banyak dan umum dialami wanita muda. Meski ini tampak wajar namun perlu diperhatikan indikasinya karena itu bisa jadi menjadi suatu pertanda bahwa ada yang penyakit yang lebih serius,” ujar dr. Anggraeni Noviandin, di kawasan Jakarta Selatan.

Dia menuturkan bahwa penyakit lain juga menjadi ancaman seperti penyakit kandidiasis. Penyakit tersebut terjadi di kulit kelamin yang diakibatkan oleh jamur dengan gejala bercak-bercak putih mulai dari mulut vagina hingga leher rahim.

Selanjutnya adalah infeksi yang disebabkan oleh jamur. Penyakit tersebut  menimbulkan rasa gatal dan keluarnya cairan putih kental yang menyebabkan rasa gatal. Namun infeksi jamur ini dapat diatasi dengan krim anti jamur.

Kemudian ada juga HPV atau Human Papilloma Virus. Penyakit ini menyebabkan kutil pada area alat kelamin dan bila tidak ditangani serius bisa menyebabkan kanker serviks.

“Infeksi jamur sering menyerang para wanita dan ini harus diperhatikan baik dalam memilih celana dan penggunaan pantyliner. Selain itu, kutil pada alat kelamin juga sering terjadi pada wanita yang disebabkan dari virus HPV,” tuturnya. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: