Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Soal OTT Pegawai DPMPPTSP, Nurhajizah: Nanti Akan Kita Umumkan
Search
Jumat 23 Agustus 2019
  • :
  • :

Soal OTT Pegawai DPMPPTSP, Nurhajizah: Nanti Akan Kita Umumkan

Starberita – Medan, Tertangkapnya pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Sumut yang dipimpin Bondaharo Siregar oleh tim saber pungli Poldasu mulai terbuka lebar.

Sebagaimana informasi di dapat, di duga ada setoran setiap minggunya untuk pejabat tinggi di Dinas tersebut. Menurut Direktur Eksekutif Transparansi Anggaran Lintas Instansi Indonesia (Tralindo), Redihman Damanik, tak masuk akal hanya anggota saja yang kena tanpa keterlibatan kepala dinas.

Untuk itu, Redihman meminta kepada Tim Saber Pungli Polda Sumut agar segera memeriksa Kadis PMPPTSP, Bondaharo Siregar yang diduga ikut terlibat dan bekerjasama dengan anggotanya. Tim Saber Pungli, kata Redihman, harus mengusut tuntas kasus tersebut sampai keakar-akarnya.

“Manalah berani anggota berbuat pungli kalau tidak tanpa persetujuan pimpinannya,” sebut Redihman yang ditemui di Warkop Jurnalis Aspar, Senin (4/9/2017).

Terpisah, Kadis PMPPTSP, Bondaharo Siregar yang dikonfirmasi terkait pegawainya yang terjaring dalam kasus operasi tangkap tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Poldasu sangat menyesalkan atas kejadian tersebut. Bahkan, katanya, dirinya sudah berulang kali mengimbau agar jangan coba-coba untuk menerima suap pungli dan lain sebagainya.

“Tentang persoalan tersebut, kita serahkan saja ke aparat penegak hukum dengan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah. Karena waktu kejadian itu pukul 17.00 wib, Jadi saya tidak Tim Saber Pungli masuk ke kantor, karena saya sudah pulang,” ungkap Bondaharo, seraya mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya juga belum menerima surat penahanan dari Polda atas penangkapan stafnya oleh tim saber pungli.

Sementara itu, Wagubsu, Nurhajizah Marpaung yang ditemui usai memimpin Rapat Koordinasi SKPD di ruang Beringin lantai 8 Kantor Gubsu, mengatakan, pihaknya sudah membahas soal pegawai DPMPPTSP yang terjaring OTT Tim Saber Pungli Poldasu.

“Tadi sudah kita rapatkan soal OTT itu. Yang pasti akan ada reward kepada pegawai yang sudah bekerja dengan baik, dan ada punishment bagi yang tertangkap,” ujar Nurhajizah.

Kemudian ditanya lagi padanya soal tindaklanjut Pemprovsu terkait penangkapan tersebut, Nurhajijzah pun hanya menjawab singkat. Dikatakannya bahwa dalam waktu 1-2 hari kedepan hal tersebut akan di umumkannya.

“Tindaklanjutnya sedang kita upayakan dalam 1-2 hari, nanti akan kita umumkan ya. Yang pasti kawan-kawan media juga akan kita panggillah,” kata Nurhajizah singkat. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: