Search
Minggu 9 Agustus 2020
  • :
  • :

Dewan Bantah Tak Pernah Sebut Nasi Berbahan Plastik

Starberita – Medan, Kalangan anggota DPRD Kota Medan dari Komisi C membantah ada menyebutkan nasi yang diduga berbahan plastik dari Rumah Makan Sederhana,termasuk mencemarkan nama tempat usaha.

“Saya tidak pernah menyebut beras tersebut mengandung plastik. Saya tidak pernah menyebut nama rumah makan. Saya hanya mau tahu kenapa nasi itu mantul,” ucap Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, Anton Panggabean, didampingi Sekretaris Zulkifli Lubis dan anggota Kuat Surbakti, Andi Lumban Gaol dan Salman Alfarisi, dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama managemen RM Sederhana,Senin (4/9/2017).

Senada dengan itu, Zulkifli Lubis, juga menyatakan pihaknya tidak pernah menyebutkan beras plastik. “ Kami tidak pernah menyebutkan beras plastik,” ucapnya.

Perwakilan manajemen RM Sederhana, Irwan MS, menyebutkan dengan adanya pemberitaan tersebut telah merugikan usah, baik secara moril maupun materil.  “Adanya sebutan beras plastik ini sudah menghakimi kami. Mohon kalau ada merasa aneh, diklarifikasi dulu, jangan langsung direkam dan menjadi viral, “ kata Irwan.

Beras yang dipergunakan RM Sederhana, kata Irwan, tidak mengandung zat kimia. “Beras tersebut berasal dari petani di Sumatera Barat, tepatnya dari Desa Lintau. Jadi, rumah makan kami bukan rumah makan abal-abal. Seluruh bahan baku yang kami pakai berdasarkan seleksi dan kami siap dilakukan pemeriksaan uji lab,” ucapnya.

Sementara, Khairuddin Salim, mengharapkan anggota dewan tidak asal berbicara kepada media tanpa data yang akurat. ”Sebagai anggota dewan ucapan anda itu undang-undang. Kalau orangtua kami bilang, jaga mulutmu, “ katanya.

Sedangkan suplayer beras, Eri Novrizal, yang hadir dalam pertemuan itu menyatakan beras yang dipakai RM Sederhana bernama beras Sokan. Beras tidak ada memakai kimia apapun, semuanya dari Desa Lintau kampung kami,” ucapnya. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: