Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Rayakan Idul Adha, Kantor Gubsu Sembelih 25 Ekor Hewan Kurban
Search
Sabtu 7 Desember 2019
  • :
  • :

Rayakan Idul Adha, Kantor Gubsu Sembelih 25 Ekor Hewan Kurban

Starberita – Medan, Pemerintah provinsi Sumatera Utara merayakan Idul Adha 1438H dengan menghelat pemotongan hewan kurban di kantor Gubsu, Jumat (1/9/2017).

Penyembelihan hewan kurban pertama di kantor Gubsu disaksikan langsung oleh Wagubsu, Nurhajizah Marpaung. Sebagai orang nomor dua di Sumut, beliau pun tak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438H untuk semua ummat muslim di Sumut.

“Insya Allah semua amal ibadah kita diterima dan dicatat Allah SWT sebagai tanggungjawab kita sebagai ummat manusia. Dan kita harus menunjukkan pada Allah, bahwa kita betul-betul hamba-Nya yang sangat memuliakan Allah danmenjaga kerukunan sesamanya,” sebut Nurhajizah saat diwawancara usai menyaksikan penyembelihan hewan kurban pertama di Kantor Gubsu, pagi ini.

Adapun tema yang diangkat di tahun 2017 ini ialah ‘Sumut Berkurban’. Tema tersebut, kata Nurhajizah, adalah ide dari Gubsu, Tengku Erry Nuradi yang bertujuan agar seluruh masyarakat Sumut, khususnya ummat muslim dan muslimah dapat merasakan makan daging.

“Sumut Berkurban ini adalah idenya Bapak Gubernur yang tujuannya, dipelosok manapun saudara-saudara kita, khususnya kaum muslim muslimah pada pagi hari ini tidak ada lagi yang merasa kesenjangan. Semuanya hari ini makan daginglah ummat muslim kita di Sumut. Bukan hanya muslim, setelah di masak pun bisa kita bagi juga saudara-saudara kita yang non-muslim,” jelas Nurhajizah.

Adapun hewan kurban yang disembelih di kantor Gubsu sendiri seluruhnya berjumlah 25 ekor yang terdiri dari 23 ekor lembu dan 2 ekor kambing.

“Sebetulnya kambing kita ada banyak, tapi dibagi ke 33 Kabupaten/Kota yang ada supaya merata semua saudara-saudara kita bisa merasakan daging kambing,” pungkasnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: