Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Walikota Takbiran di Balaikota
Search
Kamis 12 Desember 2019
  • :
  • :

Walikota Takbiran di Balaikota

Starberita – Medan, Tabuhan  bedug dan lantunan takbir berkumandang dari Kantor  Walikota Medan  menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1438 H, Kamis (31/8/2017). Walikota Medan, Dzulmi Eldin, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan beserta tokoh agama dan masyarakat ikut melantunkan kalimat tahlil dan tahmid sebagai wujud mengangungkan asma Allah, sekaligus memuji kebesaran dan kemulian-Nya.           

Walikota mengajak semua untuk menjadikan takbir ini sebagai doa  untuk masyarakat dan Kota Medan yang lebih sejahtera lagi ke depannya. Disamping itu Idul Adha harus dijadikan momentum untuk terus bergandengan tangan dan bersatu padu mengembangkan semangat bersama guna mewujudkan Medan sebagai kota religius dengan model kehidupan beragama yang harmonis sekaligus membanggakan bagi semua.           

“Gema takbiran yang kita laksanakan malam ini, saya harapkan dapat menjaga ketertiban agar semaraknya tidak menjadi gangguan bagi umat lainnya. Kita tahu Kota Medan merupakan kota majemuk dan multikultur yang harmonis. Ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk terus melestarikannya,” kata Walikota.           

Disamping itu, Walikota, juga ingin Idul Adha menjadi sarana untuk lebih memperkokoh kehidupan sosial. Kemudian, memantapkan pembangunan karakter kota sekaligus meningkatkan keuletan serta ketangguhan  guna menghadapi berbagai tantangan pembangunan  guna mewujudkan Kota Medan yang bermartabat, religius, rukun damai dan sejahtera.           

Selanjutnya, Eldin mengungkapkan, ibadah kurban mengajarkan seseorang untuk selalu membangun solidaritas, semangat toleransi dan meningkatkan kepekaan sosial.  Untuk itulah dia mengajak semua agar senantiasa berkurban, sebab ibadah kurban dapat dimanfaatkan sebagai sarana intropeksi diri.           

“Melalui ibadah kurban ini, kita dapat menjadikannya sebagai sarana intropeksi diri. Artinya, sudah sejauhmana kita sebagai mahluk sosial dapat berguna bagi diri aendiri, keluarga, masyarakat maupun bagi pembangunan kota,” ungkapnya. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: