Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Tifatul Sembiring Khatib Sholat Id di Lapangan Merdeka Medan
Search
Jumat 13 Desember 2019
  • :
  • :

Tifatul Sembiring Khatib Sholat Id di Lapangan Merdeka Medan

Starberita – Medan, Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Tifatul Sembiring, akan bertindak sebagai khatib pada pelaksanaan sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (1/9/2017). Sedangkan, Ahmad Muhajir (qari internasional) bertindak sebagai imam.

“Sholat Idul Adha nantinya akan diikuti Walikota beserta pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan serta masyarakat dari berbagai penjuru Kota Medan,” sebut Kabag Agama Setdakota Medan, Ilyas Halim, di Balaikota Medan, Kamis (31/8/2017).

Usai melaksanakan shalat Idul Adha, kata Ilyas, Walikota didampingi sejumlah pimpinan  SKPD akan meninjau sejumlah lokasi penyembelihan hewan kurban di kecamatan. Peninjauan ini dilakukan untuk melihat dan memastikan pelaksanaan kurban yang dilakukan Pemko Medan berjalan dengan lancar.

58 Hewan Kurban

Pada Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1438 H tahun ini, tambah Ilyas, Pemerintah Kota Medan akan menyembelih sebanyak 58 ekor hewan kurban. Direncanakan, penyembelihan kesleuruhan hewan kurban ini akan dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Medan.  Daging kurban selanjutnya dibagi-baikan kepada  masyarakat sekitar.

“Total hewan kurban yang akan disembelih Pemko Medan pada Hari Raya Idul Adha 1438 H sebanyak 58 ekor. Dari jumlah itu, 54 ekor merupakan lembu, sedangkan sisanya 4 ekor lagi kambing,” katanya.

Ilyas menjelaskan,  keseluruhan hewan kurban ini merupakan hasil kurban Walikota Medan, Dzulmi Eldin, beserta keluarga dan pejabat di lingkungan Pemko Medan. Tahun ini, bilang Ilyas, penyembelihan tidak ada dilakukan di halaman Kantor Walikota Medan seperti yang dilakukan selama ini.

“Penyembelihan hewan kurban kita lakukan di 21 kecamatan yang ada di Kota Medan. Untuk itu keseluruhan hewan kurban akan kita distribusikan ke seluruh kecamatan. Masing-masing kecamatan mendapatkan 2 ekor, ada juga yang 3 ekor,” jelasnya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: