Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Mitos atau Fakta, Minum Cespleng Bikin Kulit Sehat Bercahaya
Search
Kamis 14 November 2019
  • :
  • :

Mitos atau Fakta, Minum Cespleng Bikin Kulit Sehat Bercahaya

Starberita – Jakarta, Kita pasti sering mendengar saran untuk banyak minum air putih agar kulit sehat, bersih, dan bercahaya. Sejumlah selebriti, seperti Hailey Baldwin, Helen Mirren, dan Beyonce percaya air dapat mencegah kulit lekas berkerut sebagai tanda penuaan.

Jika Anda saat ini langsung ingin menenggak banyak air untuk mendapatkan kulit yang diimpikan, sebaiknya tahan dulu. Menurut dermatolog, Mona Gohara, air tak bisa serta-merta membuat kulit terhidrasi dan tampak sehat bercahaya.

“Memang betul kulit bisa lebih sehat dengan minum air. Tapi jangan Anda kira air yang diminum itu akan langsung menuju pori-pori kulit dan membuatnya lebih lemap kemudian Anda berharap memiliki kulit sehat saat itu juga,” kata Gohana.

Gohara menjelaskan, cairan akan tersebar dan menyerap ke seluruh tubuh ketika Anda beristirahat di malam hari. Dan pada saat itu, akan lebih baik jika tubuh memiliki cadangan cairan yang banyak alias tidak dalam kondisi dehidrasi. Singkatnya, Gohana melanjutkan, menenggak satu ton air pun tidak akan membuat kulit bercahaya dan sempurna dalam waktu sesaat.

Selain memperhatikan asupan cairan ke dalam tubuh, Gohana mengingatkan bahwa sehat tidaknya kulit juga ditentukan dari jenis makanan yang dikonsumsi dan pola hidup. Kini, menurut dia, sejumlah model dan selebriti mulai membuat perubahan besar dengan memperhatikan apa yang mereka santap, banyak berolahraga, dan mengurangi minuman beralkohol.

“Secara keseluruhan, kulit akan mulus, bercahaya, dan terhindari dari jerawat atau penyakit lainnya, jika menerapkan gaya hidup sehat,” kata Gohara. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan

error: