Search
Sabtu 8 Agustus 2020
  • :
  • :

Wayne Rooney Pensiun Dari Timnas Inggris

Starberita – Jakarta, Direktur FA Inggris, Greg Clarke, menilai pensiunnya Wayne Rooney dari tim nasional menjadi akhir sebuah era. Rooney dianggap generasi terakhir dari para pesepakbola jalanan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rooney memutuskan untuk pensiun dari timnas. Kapten Inggris berusia 31 tahun itu sejauh ini sudah mencetak 53 gol dengan 119 caps.

Rooney telah lama menjadi bagian dari The Three Lions. Turnamen resmi pertamanya adalah Piala Eropa 2004. Dia menjadi kapten usai Piala Dunia 2014.

“Hari ini menandakan akhir sebuah era. Rooney adalah ikon generasinya dan legenda yang tidak diragukan lagi. Dengan status pencetak gol dan penampilan terbanyak, tidak diragukan lagi Rooney pantas disebut sebagai salah satu pemain Inggris terhebat,” kata Clarke.

Clarke mengaku sedih melihat Rooney pensiun dari timnas Inggris. “Tapi kami harus menghormati keputusannya. Semoga dia terus bisa berkontribusi di Everton,” katanya.

“Dari pesepakbola jalanan jadi kapten Inggris, Rooney menjadi inspirasi bagi semua,” lanjutnya.

Rooney memang dikenal sebagai pemain yang tumbuh dan berkembang di sepakbola jalanan. Itu diungkapkan Rooney sendiri kepada Telegraph pada 2014 silam.

“Saya selalu bermain di jalanan bersama teman-teman. Itu masih saya lakukan hingga sekarang saat ada waktu luang. Disanalah saya belajar bermain bola. Memang ada bantuan besar lewat akademi sepakbola di Everton, tapi mayoritas kemampuan sepakbola saya didapat dari jalanan,” tegas Rooney. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: