Search
Jumat 10 Juli 2020
  • :
  • :

SKPD Tak Bisa Kerja Harus Kena Sanksi

Starberita – Medan, Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan meminta kepada Walikota Medan untuk memberikan sanksi tegas kepada kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah ( SKPD) yang tidak menjalankan aturan dengan baik. Mengingat, banyaknya SKPD yang dinilai tidak mampu ‘ bekerja’ secara maksimal dalam mencapai target Pendapatan Asli Daerah ( PAD).

“Harus ada sanksi tegas bagi SKPD yang tak menjalankan aturan secara baik. Ini penting untuk pelajaran yang berharga bagi perbaikan Medan kedepan, ” kata anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan, Godfried Effendi Lubis, Kamis (24/8/2017).

Dia mengaku, hal itu juga disampaikannya dalam pemandangan umum fraksi terhadap Ranperda Laporan Pertanggungjawaban ( LPj) Walikota Medan tahun anggaran 2016 , kemarin.

Selain itu, kata Godfried, DPRD juga meminta kepada Pemerintah Kota Medan untuk terus meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan keuangan daerah, khususnya terhadap pendapatan daerah. “Kalau  dari sisi belanja, Pemko Medan harus meningkatkan kinerja pembangunan sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan, ” pintanya.

Terhadap LPj Walikota Medan TA 2016, sambung Godfried, Fraksi Gerindra memberikan catatan terkait kinerja SKPD di Pemko Medan yang harus segera diperbaiki. Diantaranya, Dinas Pendidikan harus melakukan peningkatan tenaga pendidik secara merata dan Dinas Kesehatan agar menambah Puskesmas Pembantu di setiap kelurahan. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: