Search
Jumat 10 Juli 2020
  • :
  • :

FPD Nilai Walikota Gagal Ciptakan Pembangunan

Starberita – Medan, Walikota Medan dinilai gagal dalam memenuhi harapan masyarakat yang sangat menginginkan perubahan pembangunan di Kota Medan.

“Fakta di lapangan, persoalan pembangunan infrastruktur maupun pelayanan publik serta termasuk upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat belum berjalam secara maksimal,” ungkap Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Kota Medan dalam pemandangannya atas nota pengantar Walikota terhadap Laporan Pertanggungjawaba (LPj) penggunaan anggaran TA 2016 yang disampaikan, Anton Panggabean, dalam sidang paripurna dewan, Rabu (23/8/2017)..

Permasalahan-permasalahan yang ada di Medan, kata Anton, tidak mampu disikapi dengan maksimal, dimana kegiatan pembangunan berjalan biasa-biasa saja, bahkan pelaksanaan program dari sejumlah SKPD masih cenderung melakukan program rutin. “Tidak ada program-program terobosan, bahkan dapat dikatakan tidak ada hasil pelaksanaan program yang patut diberikan apresiasi, ” sebutnya.

Lemahnya kinerja sejumlah SKPD dalam ketidakberhasilan mencapai target PAD 2016, sebut Anton, tergambar dari rendahnya serapan anggaran dari sejumlah SKPD maupun adanya program-program yang tidak terlaksana dengan alasan efisiensi dan efektifitas.

“Kita dapat melihat sendiri bagaimana kondisi infrastruktur jalan di sejumlah wilayah, sarana dan prasarana sejumlah sekolah termasuk juga di bidang kesehatan persoalan limbah yang belum dikelola dengan baik, persoalan terminal liar serta persoalan reklame yang tidak tuntas, ” tambahnya.

Permasalahan berikutnya, kata Wakil Ketua FPD itu, mengenai pedagang kaki lima dan revitalisasi pasar, kemacetan lalulintas, permasalahan sampah serta pembangunan Islamic Centre yang diketahui untuk merealisasikan pembangunan sudah dianggarkan beberapa tahun anggaran.

“Semua persoalan yang kami sampaikan tentu wajar akan selalu menjadi sorotan dalam kesempatan terutama melalui forum paripurna, ” pungkasnya. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: