Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Bupati: Refleksi HUT RI ke-72, Tumbuhkan Nilai Kepahlawanan
Search
Sabtu 7 Desember 2019
  • :
  • :

Bupati: Refleksi HUT RI ke-72, Tumbuhkan Nilai Kepahlawanan

Starberita – Kabanjahe, Bupati Karo, Terkelin Brahmana menyampaikan refleksi hari kemerdekaan hendaknya benar-benar diaktualisasikan dalam kontek kekinian di Tanah Karo.

Khususnya, paska dampak erupsi Sinabung, menyadarkan kita, betapa pentingnya hidup saling tolong menolong, saling peduli dan berbagi dengan sesama. Pejuang dan pahlawan kita juga dulu saling bekerjasama dan saling peduli, kerja keras merebut kemerdekaan.

Demikian hal itu dikatakan Terkelin Brahmana saat meninjau perkembangan proyek pelebaran Jalan Kabanjahe-Berastagi, Jumat (18/8/2017) di Kabanjahe.

“Refleksi hari kemerdekaan bisa menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk mengimplementasikan dan mendayagunakannya dalam mengatasi berbagai masalah bangsa seperti kemiskinan, korban bencana erupsi Sinabung dan masalah-masalah sosial lainnya,” ujarnya.

Peringatan HUT Kemerdekan RI ke-72, mesti diwujudkan dengan kerja nyata yang dilandasi dengan semangat gotong royong. Kemerdekaan yang begitu berharga ini dan susah payah diraih para pejuang bangsa, haruslah diisi dengan kerja keras dan hal-hal yang positif. Lewat tema “Indonesia Kerja Bersama”, seluruh rakyat Indonesia diingatkan kembali akan dua prinsip dasar yang membudaya.

Pertama, prinsip kerja sama yang merupakan prinsip dasar masyarakat Indonesia yang hidup sampai ke pelosok terdalam di daerah. Lewat kerja sama, bangsa Indonesia berhasil meraih kemerdekaan. Lewat kerjasama, semua komponen bangsa bergerak membangun persatuan bangsa, lewat kerja sama, rakyat Indonesia membangun negera tercinta ini.

Kedua, prinsip sekaligus budaya gotong royong yang diwariskan oleh leluhur kita. Budaya gotong- royong hari ini, kian tergerus zaman dan modernisasi. Namun harus diingat, bahwa, dengan semangat gotong royonglah yang membawa rakyat Indonesia sampai kepada gerbang kemerdakaan. Semangat gotong royong merupakan manifestasi konkrit dari semangat kebersamaan antar- masyarakat, bahu-membahu dan tolong menolong, jelasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: