Search
Sabtu 19 Agustus 2017
  • :
  • :

Warga Suka Makmur Curiga Pembangunan Rabat Beton Tak Sesuai Bestek

Starberita – Asahan, Warga Dusun I Desa Suka Makmur Kecamatan Bandar Pasir Mandoge mencurigai proyek pembangunan Rabat Beton tahun 2017 di dusun tersebut tidak sesuai bestek.

“Diyakini kondisi rabat beton yang baru dibangun tidak akan bertahan lama , selain campuran kerikil yang minim digunakan rabat beton tersebut tidak menggunakan besi cor seperti lajimnya,” kata Butar Butar dan Sitorus warga setempat, kemarin.

Menurut mereka, hasil pengerjaan tersebut hanya bertahan hitungan minggu.

Pembangunan Rabat Beton di dusun I Desa Suka Makmur dengan volume kegiatan 3 x 430 meter. Sumber dana dari dana desa tahun 2017 dengan pagu dana Rp236. 820.000.

Anehnya, dari pantauan tersebut terlihat pembangunan Rabat Beton untuk jalan desa tersebut dengan volume lebar 3 meter tanpa menggunakan besi cor (besi tikar). Padahal lokasi jalan yang dirabat beton tersebut setelah selesai nantinya akan dilintasi truck colt diesel bermuatan sawit.

“Kami warga sekitar sebelumnya bangga dengan Kepala Desa Suka Makmur ZF Sitorus yang ingin membangun desa Suka Makmur dari kucuran dana DD tersebut , namun melihat kinerjannya terkait kegiatan pembangunan rabat beton tersebut yang terlihat asal jadi bukan saja didusun I didusun VIII juga terjadi hal yang sama,” ujar mereka.

Kami selaku warga Dusun I berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk menurunkan tim guna memeriksa kegiatan yang danannya bersumber dari dana desa.
“Apakah anggaran untuk pembangunan rabat beton di kedua dusun tersebut dilaksanakan sesuai petunjuk dari pihak konsultan atau memang antara kepala desa dan konsultan memang sepakat mencari keuntungan dari kegaiatan dimaksud,”beber mereka. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan