Search
Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Sekda Resmi Buka POPKOT Tanjungbalai 2017

Starberita – Tanjungbalai, Sekretaris Daerah kota Tanjungbalai, H Abdi Nusa secara resmi membuka POPKOT (Pekan Olah Raga Pelajar) Kota Tanjungbalai 2017.

Acara dihadiri, mewakili UPT Provinsi Sumatera Utara Bonar Sinaga, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kota Tanjungbalai Siman, Sekretaris Dispora Herry Gunawan, Kabid Olah Raga Fakhruddin dan para atlit pelajar se-Kota Tanjungbalai.

Sekretaris Dispora Tanjungbalai Herry mengatakan, POPKOT Tanjungbalai 2017 bertujuan, meningkatkan persatuan dan kesatuan sekaligus merupakan ketahanan nasional.

“Dan juga mencari bibit potensial yang ada di sekolah, dan melahirkan atlit-atlit yang berprestasi dapat mengharumkan nama daerah hingga sampai ke tingkat nasional,” ujarnya di Tanjungbalai, kemarin.

POPKOT tahun ini dilaksanakan selama empat hari, 11-14 Agustus 2017. “Kegiatan ini diikuti 35 sekolah yaitu, Pelajar tingkat SD/MI 4 sekolah, SMP/MTs17 sekolah, SMA/SMK/MA14 sekolah.”

Abdi Nusa, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya program kerja pemerintah melalui lembaga atau organisasi.

“Melalui semangat olahraga agar selalu meningkatkan kebersamaan, menjunjung tinggi sportivitas, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Tanjungbalai Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah, dan Harmonis, sesuai dengan visi Kota Tanjungbalai yaitu “BERSIH”,” ujarnya.

Pembukaan Popkot ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan dimeriahkan Drum Band Madrasah Aliyah Negeri Tanjungbalai. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan