Search
Sabtu 19 Agustus 2017
  • :
  • :

PT Arya Janji Limbah Bocor di Sungai Kasim Tak Terulang

Starberita – Kisaran, PT Arya memberikan pernyataan bahwa menghitam dan berbaunya air Sungai Kasim disebabkan bocoran limbah dari perusahaan tersebut.

Demikian disampaikan Camat Kecamatan Meranti Kab. Asahan Sofyan Manulang beserta Muspika seusai pertemuan Camat Kecamatan Meranti tersebut dihadiri Muspida , Kapolsek, Dan Ramil, Kadis Lingkungan Hidup Kab. Asahan, Manager PT Arya, serta masyarakat.

“Manager PT Arya memberikan pernyataan apa yang terjadi dalam beberapa hari ini terhadap sungai Kasim tidak akan terulang lagi kedepannya,”ucap Sofyan menirukan surat penyataan yang ditanda tangani Manager PT. Arya, kemarin.

Sebelumnya pihak pemerintah setempat telah melakukan peninjauan terkait adanya laporan warga bahwa Sungai Kasim airnya mendadak menghitam dan berbau.

Setelah melakukan peninjauan Kamis (10/8/2017), Camat Kec. Meranti Sofyan Manulang membenarkan bahwa laporan warga yang tinggal diseputaran sungai Kasim tersebut.

Dalam rapat tersebut pada Jum’at (11/8/2017) menyimpulkan bahwa pihak PT. Arya memberikan pernyataan bahwa menghitam dan berbaunya air Sungai Kasim disebabkan bocoran limbah dari perusahaan mereka.

Sebelumnya, warga seputaran Sungai Kasim Meranti mendadak heboh, air Sungai Kasim yang mereka gunakan selama ini untiuk keperluan mandi, cuci, mengairi persawahan, dan lainnya berubah menghitam serta mengeluarkan bau tidak sedap. Sehingga segala aktifitas masyarakat terkait sungai Kasim tersebut terhenti. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan