Search
Sabtu 16 Desember 2017
  • :
  • :

Sekda: Mari Berikan Pelayanan Kesehatan yang Baik & Bermutu Bagi Pasien

Starberita – Medan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis, mengajak seluruh jajaran RSUD dr Pirngadi Medan untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada setiap pasien, sehingga warga masyarakat yang datang berobat merasa senang.

“Mari sama-sama kita berikan pelayanan kesehatan yang baik dan bermutu bagi pasien. Berikan juga keramahan kepada seluruh pasien dan keluarganya. Dengan begitu, Insya Allah masyarakat akan senang berobat dengan kita,” ajak Syaiful Bahri dalam sambutannya pada peringatan HUT RSUD Pirngadi Medan, Jumat (11/8/2017).

Sekda juga mengajak jajaran RS Pirngadi untuk menjadikan momen HUT menjadi motivasi dan evaluasi bagi seluruh jajaran guna mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu, profesional dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kota Medan saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada RSUD Pirngadi. Semoga ini menjadi momen bagi kita dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat sehingga kesehatan masyarakat kota Medan dapat meningkat,” harap Syaiful Bahri.

Syaiful mengatakan, Kota Medan saat ini telah berkembang sebagai kota metropolitan terbesar ketiga, sekaligus menjadi pusat pertumbuhan dan pengembangan wilayah barat di Indonesia. Posisi Kota Medan yang dianggap strategis ini, tentunya memiliki berbagai konsekwensi sosial yang kompleks, termasuk masalah di bidang kesehatan, yang pada hakikatnya berimplikasi terhadap tatanan kehidupan masyarakat kota, seperti meningkatnya jumlah pengangguran, kemiskinan, tindakan kriminalitas dan kejahatan sosial, menurunnya sumber daya manusia dan lainnya.

Untuk itu, Pemerintah daerah bersama Pemerintah Pusat, stakeholder terkait, terus berupaya untuk membangun dan mengembangkan berbagai fasilitas kesehatan yang ada guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Kota Medan.

“Salah satu upaya yang sedang kita lakukan adalah rencana pembangunan dan pengembangan RSUD Pirngadi Medan dengan skema kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha(KPUB). Alhamdulillah, saat ini telah sampai pada tahap pelaksanaan market sounding pada tangggal 9 agustus di Jakarta. Mari kita dukung dan doakan bersama agar proyek pembangunan dan pengembangan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga rumah sakit ini akan menjadi rumah sakit pusat rujukan unggulan di Sumatera Utara,” ungkap Syaiful Bahri.

Disamping itu, sambung Syaiful, sarana dan prasarana yang baik serta alat kedokteran yang canggih tentu tidak akan banyak artinya bila tidak didukung dengan tenaga medis yang handal yang bukan hanya cekatan dalam mengobati, pintar dalam menggunakan alat-alat kedokteran tetapi juga harus memiliki etika dan empati dalam mengobati atau merawat pasien.

Sementara itu Plt Dirut RSUD Pirngadi Medan, Edwin Efendi, menyampaikan harapannya agar kedepannya RSUD Pirngadi dapat menjadi rujukan utama pelayanan kesehatan baik bagi masyarakat Kota Medan maupun masyarakat luar Kota Medan. (sbc-02)

 

 

 




Tinggalkan Balasan