Search
Sabtu 19 Agustus 2017
  • :
  • :

Pilgubsu, Edy Rahmayadi Daftar ke NasDem

Starberita – Medan, Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi, Jumat (11/8/2017) sore secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Kantor DPW Partai NasDem Sumut, Jalan Mongonsidi Medan.

Pengembalian berkas pendaftaran, Edy Rahmayadi, disampaikan tim kuasanya dipimpin Ruslim Sembiring bersama penasehat pemenangan, Rajiman Tarigan, yang diterima Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST.

Ruslim mengatakan, pihaknya hadir ke Nasdem mewakili Pangkostrad, Edy Rahmayadi, untuk mengembalikan berkas pendaftaran Balon Gubsu secara resmi ke Partai NasDem.

“Kami berharap penyerahan berkas ini bisa berjalan dengan baik. Jika ada berkas yang dirasa kurang, kami harapkan pihak Partai NasDem bisa mengabari kami agar bisa segera melengkapinya,” sebut Ruslim.

Mendaftar ke partai politik dilakukan, sebut Ruslim, guna memenuhi persyaratan administrasi untuk dapat maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2018 mendatang. Ruslim mengaku, optimis NasDem dan partai lainnya akan memberi dukungan kepada, Edy Rahmayadi, untuk maju dalam Pilgubsu 2018.

“Sebagai kandidat, kami ingin memenuhi proses administrasi dan mendapat dukungan dari semua partai. Pak Edy sudah mendapat dukungan dari berbagai unsur masyarakat. Selain itu, bagi para pimpinan partai, Pak Edy juga cukup disenangi dan memenuhi kualifikasi untuk ikut dalam Pilgubsu mendatang. Sebab selain memimpin PSSI dan aktif dalam organisasi kemasyarakatan, beliau juga pandai membagi waktunya,” papar Ruslim.

Sementara, Iskandar ST, yangt menerima pengembalian berkas pendaftaran mengatakan secara resmi NasDem telah menerima berkas pendaftaran Edy Rahmayadi.

“Semua orang yang mendaftar di NasDem, berpeluang diusung oleh NasDem meskipun bukan kader NasDem. Ada mekanisme yang harus dilakukan oleh semua calon, baik itu dari kader maupun bukan kader. Jadi, semua orang berpeluang diusung oleh NasDem,” kata Iskandar.

Iskandar menyebutkan, DPW NasDem Sumut akan membuka pendaftaran hingga akhir Agustus 2017, kemudian akan melakukan verifikasi sesuai syarat yang ada di Partai NasDem dan UU Pilkada.

“Setelah kita lakukan evaluasi dan survei, nanti seluruh calon akan kita ajukan ke DPP. Jadi, sekitar September atau Oktober akan kita tetapkan siapa yang akan diusung,” jelas Iskandar.

Hingga saat ini, sebut Iskandar, sudah ada tiga nama yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran Cagubsu, diantaranya, Erry Nuradi, Edy Rahmayadi dan Ade Sandrawati. “Kita masih menunggu pengembalian berkas pendaftaran 2 orang lainnya, yakni Syamsul Arifin dan Tuani Lumban Tobing,” kata Iskandar. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan