Search
Sabtu 19 Agustus 2017
  • :
  • :

Kapolri Akan Sambangi Pengungsi Sinabung

Starberita – Kabanjahe, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi H. M Tito Karnavian direncanakan mengunjungi pengungsi Sinabung dalam waktu dekat ini.

Tidak ada agenda khusus yang dibawa Kapolri, selain ingin mengunjungi serta bersilahturahmi dengan pengungsi korban erupsi gunung Sinabung.

Isu kedatangan Kapolri ke Tanah Karo terungkap saat team Mabes Polri dan Polda Sumatera Utara bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Kapolres Karo AKBP Rio Nababan mengecek Stadion Samura Kabanjahe untuk menguji kelayakan pendaratan Helikopter yang akan digunakan Kapolri.

“Iya memang benar, rencananya Pak Kapolri akan berkunjung ke Karo. Informasi sementara ingin mengunjungi pengungsi Sinabung untuk mengadakan bakti sosial dan bertatap muka langsung. Sekaligus meninjau gunung Sinabung atau ke zona merah,” ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi AKBP Rio Nababan, kemarin.

“Kemungkinan diatas tanggal 20 – 25 Agustus. Kalau 19 Agustus, Mensos RI Khofifah Indar Parawansa akan berkunjung ke Kabupaten Karo. Pokoknya kedatangan bapak Kapolri antara 20 – 25 Agustus,” ujarnya.

Disinggung terkait dengan persiapan pengamanan dalam menyambut kedatangan Kapolri, ia mengatakan tidak ada persiapan khusus.

“Tanah Karo aman, Pak Kapolri ingin sekali berkunjung ke posko pengungsian, beliau mau tatap muka. Kemungkinan akan menggunakan jalur darat, tapi nanti kita informasikan lagi. Persiapan akan kita atur sebaik mungkin dibantu dengan Pemkab Karo,” ujar Kapolres Tanah Karo. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan