Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Hanya Enam dari 200 Wartawan Tanjungbalai Lulus UKW
Search
Sabtu 19 Oktober 2019
  • :
  • :

Hanya Enam dari 200 Wartawan Tanjungbalai Lulus UKW

Starberita – Tanjungbalai, Hanya enam dari lebih kurang 200 pewarta dari berbagai media cetak dan elektronik di kota Tanjungbalai, berhasil lulus Ujian Kompetensi Wartawan.

Para wartawan tersebut, Yan Aswika (Realitas), Husni Panjaitan (SIB), Gustan Pasaribu (analisa), Ridwan Marpaung (analisa), Lutfan (RRI), Syamsulbahri (andalas), telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan Dewan Pers serta berhak menyandang Jenjang Kompetensi Wartawan Muda dengan segala hak, kewajiban, dan kehormatannya berdasarkan peraturan Dewan Pers No. 1/ Peraturan-DP/II/2010 tentang Standart Kompetensi Wartawan dan SK Dewan Pers No. 6/SK-DP/1/2011 setelah melalui ujian kompetensi wartawan (UKW) PWI Pusat.

Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kota Tanjungbalai Yan Aswika mengatakan, jika ada oknum yang mengaku wartawan dari salah satu media, narasumber atau pejabat bisa mengkomfirmasi langsung ke media yang bersangkutan untuk mengetahui identitas wartawan tersebut,

Semua pihak harus mengetahui, bahwa wartawan ini sudah dilengkapi dengan sertifikat ujian kompetensi wartawan, ini merupakan upaya untuk menertibkan wartawan-wartawan gadungan tanpa surat kabar yang selama ini cukup meresahkan.

“Kita sendiri dalam melaksanakan tugas jurnalistik merasa risih terhadap oknum-oknum mengaku wartawan yang mencoba mengambil keuntungan pribadi dengan membawa nama wartawan,”katanya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: