Search
Sabtu 11 Juli 2020
  • :
  • :

PD Pasar Medan Didesak Untuk Rotasi Jabatan

Starberita – Medan, Forum Pemuda Peduli Pasar (FPPP) menilai kekisruhan PD Pasar Medan disebabkan kebijakan yang tidak populis dan cukup berani dari Dirut PD Pasar dalam merotasi jabatan.

Koordinator FPPP, Hendra Hidayat meyakini bahwa rotasi sangat positif memaksimalkan pengelolaan pasar agar meningkatkan PAD Pemko Medan.

“Selama ini ternyata ada api dalam sekam. Artinya, ada oknum dari luar struktural yang kita indikasi sebagai pemicu dan mengambil keuntungan pribadi dengan memanfaatkan nama pejabat di PD Pasar. Hal ini yang tentunya sangat mengganggu dan merusak tatanan dan planning yang sudah dibangun oleh Dirut PD Pasar,” ujar Hendra kepada wartawan, Minggu (23/7/2017), di Medan.

Lebih jauh, Hendra pun mengapresiasi kinerja Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya. Terkait keributan yang terjadi soal kebijakan yang dilakukan Dirut PD Pasar, Hendra pun menduga ada pihak luar yang sengaja melakukan propaganda dan opini-opini sesat tentang Dirut PD Pasar Kota Medan.

“Kami sangat apresiasi atas kinerja pak Rusdi. Dan soal keributan yang terjadi beberapa lalu terkait kebijakan yang dilakukan Pak Rusdi, kami menduga ada pihak yang selama ini sengaja membuat keonaran dan kekisruhan dengan melakukan propaganda sesat tentang Pak Rusdi. Kita sudah tau, semua sudah tau, tujuan mereka hanya ingin mencari keuntungan secara pribadi. Dan hal ini jelas tidak boleh dibiarkan berlarut-larut,” jelas Hendra.

Oleh karenanya, Hendra mengatakan, dalam waktu dekat FPPP akan melakukan audiensi dengan Pemko Medan dan Polrestabes Medan guna membahas oknum pembuat keonaran tersebut. “Sebab jika ini dibiarkan terus, hal itu akan mengganggu dan bisa merugikan banyak orang,” paparnya.

Hendra yang juga menjabat sebagai Wasekjen PB HMI menambahkan, sangat banyak tugas PD Pasar yang harus dibenahi saat ini, bukan hanya mengurus masalah seperti ini. Sebab menurutnya, sudah banyak pedagang yang mengadu tentang keresahan yang selama ini mereka alami, seperti pungli dan lain sebagainya.

“Kita Minta kepada Dirut PD Pasar agar tetap tegas dan konsisten untuk bekerja secara maksimal dalam membersihkan seluruh benalu dan penyakit masyarakat yang mengganggu dan meresahkan pedagang. Dan saya yakini, masyarakat pasti mendukung penuh hal tersebut,” pungkasnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: