Search
Selasa 14 Juli 2020
  • :
  • :

TP PKK Asahan Terpilih Ikuti IVA Test Tingkat Nasional

Starberita – Kisaran, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Asahan melalui TP PKK  Kab. Asahan terpilih mengikuti IVA Test tingkat Nasional.

Ketua TP PKK Asahan Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengatakan, TP PKK Kab. Asahan telah melaksanakan kegiatan IVA test secara berjenjang dan berkesinambungan.

“Berbagai sosialisasi dan inovasi terkait pelaksanaan dalam pencegahan kanker mulut rahim tersebut telah dilaksanakan TP PKK Kab. Asahan. Mulai dari tingkat kelurahan, Kecamatan sampai tingkat kabupaten,” ujar Winda di Kisaran, kemarin.

Dia berharap IVA Test ini dapat mencegah kaum wanita di Kab. Asahan menderita kanker serviks. Khususnya, di Kabupaten Asahan.

Terpilihnya Kab. Asahan untuk tersebut diawali dengan kedatangan tim penilai lomba IVA test yang diketua oleh Ibu Lasmi Widyastuti yang memimpin kegiatan penilaian IVA test dipusatkan di Puskesmas Gambir Baru tim Kec. Kota Kisaran Timur

Sementara Ketua Tim Penilai IVA Test Tingkat Nasional, Lasmi Widyastuti menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Sehingga masyarakat khususnya kaum wanita dapat memahami pentingnya pemeriksaan IVA Test sebagai deteksi dini pencegahan kanker serviks,” katanya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: