Search
Sabtu 21 Juli 2018
  • :
  • :

Kejari Sidikalang Gelar Beragam Aksi Sosial Dalam HUT Adhyaksa ke-57

Starberita – Sidikalang, Kejaksaan Negeri Dairi menyelenggarakan serangkaian aksi sosial dalam menyambut hari Adhyaksa ke-57.

“Di antaranya aksi sosial Donor Darah, Pasar murah, anjangsana ke Sekolah Luar Biasa dan Panti Asuhan, Jalan santai dan Seminar Hukum,” ungkap Kajari Dairi Johnny William Pardede melalui Kasi Pidsus Chairul Wijaya seketua ketua panitia didampingi Kasi Intelijen Ferdiansyah, kemarin.

Donor Darah dilakukan bekerjasama dengan PMI Cabang Dairi, Selasa (18/7/2017) di kantor Kejaksaan Negeri Dairi. Kegiatan sosial tersebut mendapat sambutan luas yang terlihat dari antusias berbagai pihak yang antri untuk berpartisipasi menjadi pendonor.

Ferdiansyah menjelaskan, selain internal kejaksaan, berbagai kalangan turut berkontribusi menyumbangkan darah diantaranya dari unsur perbankan, staf pemerintah daerah, TNI dan warga masyarakat. Selanjutnya, darah para pendonor akan diserahkan kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Panitia mengapresiasi pihak yang mendukung dan berpartisipasi dalam kegaitan donor darah tersebut. Menurut Ferdiansyah kegiatan donor darah sangat bermanfaat, bukan saja untuk membantu orang lain yang membutuhkan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor.

Dia juga menegaskan, kegiatan murni sebagai aksi sosial dan panggilan kemanusiaan yang tidak berhubungan atau tidak akan mempengaruhi tugas pokok kejaksaan dalam penegakan hukum seperti proses penyelidikan dan penyidikan, tandas Ferdiansyah.

Kemudian aksi sosial berupa penyelenggaraan Pasar murah akan dilaksanakan Rabu (19/7) di pelataran kantor tersebut. Berbagai jenis kebutuhan pangan akan dijual dibawah harga pasaran diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir dan daging. Masyarakat diminta memanfaatkan kesempatan tersebut.

Ketua PMI Cabang Dairi dr Nenny Sianturi, mengaku sangat mengapresiasi pihak Kejari Dairi yang menyelenggarakan aksi tersebut. Dikatakannya, gerakan tersebut sangat membantu PMI serta masyarakat luas yang membutuhkan. Diharapkan aksi serupa diikuti pihak lain, dan para pendonor yang hari itu mendonorkan darahnya diharapkan untuk berkenaan menjadi pendonor tetap. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: