Search
Senin 10 Agustus 2020
  • :
  • :

Tengku Erry Bertemu Sultan Deli Di Makassar

Starberita – Makassar, Di tengah kunjungan Gubsu ke Kota Makassar dalam rangka menerima Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI, Tengku Erry Nuradi berkesempatan bersilaturahmi dengan bertemu Sultan Deli XIV, Mahmud Aria Lamanjiji Perkasa Alam.

Kedua pemimpin Melayu ini terlibat obrolan akrab tentang kondisi Sumut. Sebelum menghadiri Hari Koperasi Nasional, Rabu (12/07/2017) siang, Tengku Erry mendatangi kediaman Sultan Deli di Makassar. Sultan yang masih berusia 18 tahun itu menetap di Kota Makassar bersama ibunda dan kakek neneknya.

Kedatangan Erry bersama istri Evi Diana dan beberapa pejabat jajaran Pemprovsu disambut akrab sang Sultan. Dengan senyum ramah Lamanjiji menyalami semua yang datang.

Tak menunggu lama, obrolan keduanya berjalan santai dan akrab. Lamanjiji didampingi neneknya, bertanya banyak tentang perkembangan Sumatera Utara. Erry tampak semangat menjelaskan progress pembangunan di Sumatera Utara terutama soal infrastruktur.

“Airport kita adalah yang terbaik di Indonesia. Dalam waktu dekat jalan tol Medan-Tebingtinggi dan Medan -Binjai akan beroperasi,” terang Gubernur.

Sultan Lamanjiji pun menimpali bahwa Kota Medan dan Sumut secara umum sangat potensial untuk dikembangkan pariwisatanya. “Destinasi wisata di Medan dan Sumut juga banyak, apalagi dekat Singapura pak, itu bisa dikembangkan,” ujar Sultan. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: