Search
Jumat 29 Mei 2020
  • :
  • :

Status STAI Madina Akan Diubah Jadi UIN Madina

Starberita – Panyabungan, Terobosan yang dilakukan Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs,  Dahlan Hasan Nasution untuk meningkatkan dunia pendidikan di Madina sudah mulai terlihat dan hampir terealisasi.

Beliau mengungkapkan, saat ini proses perubahan Sekolah Tinggi Agama Islam Madina (STAIM) menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) sudah mendapat restu dan dukungan dari menteri Agama RI.

“Saya juga berharap sambungnya, masyarakat Madina juga memberikan dukungan agar kedepan STAIN ini di jadikan IAIN Madina,” katanya, kemarin.

Saat ini, dia menambahkan, segala bentuk administrasi sebagai syarat untuk mewujudkan Universitas tinggi negeri di Madina Insha Allah terwujud.

“Aset sudah cukup untuk mewujudkan Universitas Negeri. Dan dalam waktu 1 tahun 6 bulan, STAIN Madina akan di jadikan Universitas Islam Negeri (UIN) Madina. Sehingga berbagai Fakultas seperti kedokteran,  pertanian dan lainya, sudah bisa ada UIN Madina” paparnya

Kemudian tambahnya, Dan nantinya  yayasan sudah mengupayakan di Madina ini bisa menciptakan S2 dan S3,  dimana kita ketahui bahwa para ASN,  terutama guru- guru kalau tidak S2 tidak mendapatkan sertifikasi. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: