Search
Kamis 21 September 2017
  • :
  • :

Bawa Ganja 10 Kg, Pria Asal Aceh Diamankan Petugas

Starberita – Medan, seorang pria asal aceh terpaksa harus diamankan petugas dari Polsek Patumbak karena kedapatan membawa ganja kering sebanyak 10Kg. NS (26) warga Desa Paya Pasie, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi NAD ini diamankan petugas di depan salah satu loket Pool Bus di Jalan SM Raja, Medan pada Sabtu (8/7/2017) lalu.

Kapolsekta Patumbak, Kompol Afdhal Junaidi mengatakan, NS nekad membawa ganja tersebut dikarenakan tergiur atas upah sebesar Rp.2Juta, apabila ganja tersebut berhasil diantarnya sampai di tujuan.

“Ganja ini diperoleh NS dari D alias K (DPO) yang beralamat di Kota Langsa. Rencananya, ganja tersebut akan dibawa ke Rantau Prapat dan Labuhan Batu dan NS yang bertugas sebagai kurir akan mendapatkan upah sebesar Rp2 juta,” ungkap Afdhal kepada wartawan saat memberi paparan di Polsek Patumbak, Selasa (11/7/2017).

Lebih lanjut dijelaskan Afdhal, awalnya  Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak mendapat informasi dari masyarakat ada seorang pria penumpang bus dari Aceh yang membawa tas warna hitam yang diduga berisi daun ganja dengan tujuan Medan – Rantau Prapat.

Selanjutnya, sesuai informasi tersebut Kapolsek Patumbak memerintahkan personel Unit Reskrim untuk melakukan pemantauan terhadap tersangka NS yang saat itu berangkat dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan SM Raja, Medan Amplas dengan menaiki becak bermotor.

“Saat tersangka tiba di TKP, petugas kita langsung menggeledah barang bawaan tersangka dan menemukan daun ganja kering seberat 10Kg di dalam tas yang dibawanya,” jelas Afdhal.

Selanjutnya, sambung Afdhal, petugas membawa tersangka ke Polsek Patumbak, guna pengembangan dan proses  lebih lanjut. “Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 112 juncto 114 Undang-undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang peredaran narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup,” pungkasnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan