Search
Senin 24 Juli 2017
  • :
  • :

ASN Pemko Medan Ikuti Diklat Pelayanan Prima

Starberita – Medan, Sebanyak 102 orang Aparatur Pelayanan Publik Pemerintah Kota Medan khususnya di Kecamatan dan Kelurahan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pelayanan Prima, Senin (10/7), di Medan.

Diklat Pelayanan Publik yang digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan ini dibuka Wali Kota Medan diwakili Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay. Hadir Kepala BKD Setda Kota Medan Lahum,SH,  perwakilan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Ir Ivone Pongoh dan Harditya, serta Para peserta Diklat dari Kecamatan dan Kelurahan se Kota Medan.

Dikatakan Walikota yang disampaikan Ikhawan Habibi, saat ini reformasi birokrasi masih menjadi isu strategis nasional. Hal ini dapat dilihat dari rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Aparatur Sipil Negara, terutama pada pelayanan publik.

Artinya tuntutan untuk menjadi Aparatur sekaligus pelayanan publik yang cekatan, dinamis, inovatif dan kreatif tidak bisa ditunda, karena menjadi kewajiban Apartur pemerintah  sesuai dengan dinamika perubahan global dan tuntutan masyarakat.

“Pembekalan ini dapat menjadi wahana sosialisasi dan edukasi yang efektif untuk berbagi informasi, serta saling bertukar saran dan pendapat yang membangun dan bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi Aparatur Pelayanan Publik”, katanya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan