Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

Akhir 2017, Tol Binjai-Medan Mulai Dioperasikan

Starberita – Medan, Kementerian BUMN memastikan akhir tahun ini sebelum pelaksanaan arus mudik Natal 2017 dan tahun baru 2018, Tol Medan-Binjai sudah beroperasi secara keseluruhan di Sumatera Utara.

“Pengoperasian ruas jalan Tol Kualanamu-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi akan dimulai pada Mei 2018. Jadi, Kualanamu-Tebing Tinggi bisa beroperasi dan digunakan masyarakat Mei 2018,” harap Menteri BUMN, Rini Soemarno, usai meninjau jalan tol tersebut, Sabtu (8/7/2017) di Medan.

Untuk proyek trans Sumatera, yang merupakan proyek nasional, kata Rini, untuk pelepasan lahan sudah 100 persen. Tinggal pembangunan secara fisik ruas tol tersebut. “Insya Allah, pembebasan lahannya sudah diselesaikan,” kata Rini.

Sementara Gubernur Sumatera Utara, Ir HT Erry Nuradi MSi, berharap pembangunan jalan Tol Kualanamu–Tebing Tinggi dapat diselesaikan tepat waktu demi kelancaran pergerakan manusia dan barang.

“Jalan Tol Medan-Binjai sepanjang 16,8 kilometer itu bisa beroperasi dan digunakan masyarakat akhir tahun 2017 ini,” kata Erry.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Rini didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil. Mereka memantau perkembangan jalan tol Binjai hingga Tebing Tinggi dengan menggunakan helikopter. (sbc-03/vnc)

 

 




Tinggalkan Balasan