Search
Jumat 29 Mei 2020
  • :
  • :

Massa Adukan Camat ke DPRD Madina

Starberita – Panyabungan, Gabungan mahasiswa dan masyarakat Panyabungan Barat melakukan aksi unjuk rasa ke gedung DPRD dan Kantor Bupati Madina, kamis (6/7/2017).

Para pendemo tersebut menuding Camat Panyabungan Barat, Amin Nasution melakukan penyalahgunaan wewenang dan kebijakannya tidak pro kepada masyarakat.

Dalam surat pernyataannya,  kordinator aksi massa unjukrasa Syahril Kamal Harahap didampingi kordinator lapangan Asfar Junaidi Nasution menegaskan, berdasarkan hasil investigasi dan banyaknya laporan masyarakat bahwa camat panyabungan, Amin Nasution telah melakukan kesewenang-wenangan dan tidak pro rakyat.

“Kesewenang-wenangan tersebut yakni terkait dana simpan pinjam PNPM Mandiri yang hingga sekarang tidak diketahui rimbanya. Beliau (camat) juga turut serta mengintervensi pengurus-pengurus UPK Panyabungan Barat,” katanya.

“Kami eminta klarifikasi terkait pemindahan tempat penyimpanan Raskin yang tidak ada lagi di kantor Kecamatan Panyabungan Barat.
Lalu meminta Camat Panyabungan barat untuk transparansi tentang buku rekening dana simpan pinjam PNPM yang diduga telah diganti menjadi atas nama Camat Panyabungan barat.

Dan yang terakhir ujarnya, terkait dana 17 Agustus yang tidak pernah punya kemeriahan dan marwah di hari sakti kemerdekaan Republik Indonesia.

Mereka berharap, aparat penegak hukum untuk menindak tegas untuk mengusut tuntas terkait permasalahan yang ada di Kecamatan Panyabungan barat, khususnya terkait aliran dana simpan pinjam PNPM Mandiri dan penempatan raskin, serta transparansi mengenai buku tabungan PNPM Mandiri tersebut.

” Apabila aparat penegak hukum, Sekda maupun Bupati Madina mempetieskan permasalahan ini, maka terpaksa kami akan turun unjukrasa kembali dengan jumlah massa yang lebih besar lagi” pungkasnya

Aspirasi Massa diterima Asisten 1, Safwan dan semua aspirasi yang disampaikan massa akan ditindaklanjuti dengan memanggil Camat Panyabungan barat untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Aspirasi warga saya terima dan beri kami waktu untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan memanggil Camat Panyabungan Barat untuk menyelesaikan masalah ini ” pungkasnya.

Setelah mendengar jawaban asisten 1, Safwan yang mewakili Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution. Massa memberi waktu 3 minggu untuk menyelesaikannya. Dan setelah itu massa unjukrasa lalu membubarkan diri. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: