Search
Rabu 26 September 2018
  • :
  • :

Konser Musik di Jerman Gunakan Pipa Sepanjang 4 Mil Hanya Untuk Bir

Starberita – Wacken, Festival musik metal di Jerman menyedot perhatian publik dengan upaya event organizer menanam pipa sepanjang 4 mil (lebih kurang 6.437 meter) sebagai penyimpanan dan penyaluran bir.

Pagelaran musik Wacken Open Air Festival membuat kreasi unik untuk menjamin para pengunjung — yang mayoritas penggemar akut di negara tersebut– tetap puas minum bir selama acara berlangsung.

Pipa, yang ditanam sedalam kurang lebih tujuh meter di bawah lokasi acara, akan menyimpan 400.000 liter bir. Di samping, tekanan pipa bir juga telah dirancang dapat mengisi enam gelas bir dalam tempo sedetik.

Menurut satu media setempat, Salon, acara akbar selama tiga hari ini diperkarikan akan dihadiri sebanyak 7.500 pengunjung, yang kira-kira dapat menghabiskan 5,1 liter bir.

Juru bicara penyelenggara festival, Frederike Arns mengatakan, ide pembuatan pipa bir tidak hanya sekedar memuaskan pengunjung.

“Dengan cara ini, penyelenggara tidak harus menggunakan truk besar yang melewati arus lalu lintas yang padat. Di samping itu juga menjaga rerumputan di areal ini tetap baik. Pembuatan pipa ini merupakan investasi panjang bagi infrastrukur di Wacken,” ujarnya.

Wacken Open Air Festival akan berlangsung pada 3 – 5 Agustus 2017. Sebanyak 250 band akan memeriahkan pagelaran musik tersebut, diantaranya Alice Cooper, Marilyn Manson dan Megadeath.

(translated: sbc-03/fox)




Tinggalkan Balasan

error: