Search
Sabtu 16 Desember 2017
  • :
  • :

Polsek Barumun Gelar Razia Sepeda Motor

Starberita – Sibuhuan, Kepolisian Sektor Barumun, Senin (3/7/2017), menggelar Operasi Penertiban kendaraan dan kelengkapan surat-surat  di depan Mapolsek Barumun, kabupaten Padang Lawas.

Kapolsek Barumun AKP Sudirman . SH mengatakan, razia tersebut dilaksanakan karena rendahnya tingkat kesadaran  masyarakat penguna sepeda motor yang melintas di jalan raya  tanpa mengunakan helm pelindung.

“Tindakan operasi ini kita lakukan dalam hal memberikan himbauan kepada masyarakat, agar mematuhui tata tertib berlalulintas dijalan raya sesuai ketentuan perundang- undangan . Pengendara sepada motor, baik masyarakat umum maupun ASN , tidak sungkan melintas tanpa menggunakan helm di depan Markas Kepolsian. Tentu hal ini sangat mengundang perhatian yang kurang baik dan terkesan semrautan,” katanya, kemarin.

“Jika mengunakan helm di jalan raya, kemungkinan akan terlindung dari berbagai benturan yang dapat mencelakakan diri dari berbagai ancaman keselamatan.”

Dia menambahkan, dengan adanya himbau peringtan ini , masyarakat umum , telebih lagi ASN , dapat membangun kerjasama yang baik dengan Kepolisian untuk patuh dalam aturan tertib lalulintas , sehingga tidak mengundang perhatian petugas untuk memberikan tindakan tegas berupa tilang dan penyitaan kendaran yang tidak dilengkapi surat kelengkapan kendaraan secara resmi. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan