Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

Antisipasi Banjir, Disperkim Madina Bersihkan Selokan

Starberita – Panyabungan, Guna mengantisipasi terjadinya banjir dijalan protokol Kota Panyabungan. Secara bertahap Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (4/7/2017) membersihkan lumpur dan sampah yang ada di selokan.

Sebelumnya, dalam rangka mengantisipasi banjir dijalan protokol Kota Panyabungan. Dinas Perkim juga telah melakukan pembersihan sampah dan pengerukan lumpur di depan pasar baru Panyabungan.

Zulfan Lubis (31) salah seorang warga Kelurahan Sipolupolu mengatakan,”Saya sangat mengapresiasi tindakan Dinas Perkim ini dalam mengantisipasi banjir dengan membersihkan selokan yang ada dijalan protokol ini.”

Menurutnya, sudah seharusnya pemerintah dalam hal ini instansi yang terkait secara continiu terus melakukan pembersihan selokan di sepanjang jalan protokol.

Kepala Dinas Perkim Madina, Rahmadsyah Lubis, ST, MM menjelaskan, kegiatan pembersihan selokan di jalan protokol kota panyabungan merupakan salah satu program Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution untuk memberikan kenyamanan dan kebersihan buat masyarakat.

Kemudian lanjutnya, antisipasi banjir dengan membersihkan selokan ini juga sudah sering diminta masyarakat.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman. Untuk itu saya meminta agar masyarakat juga dapat menjaga lingkungannya masing-masing, dengan membuang sampah pada tempatnya” pungkasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: