Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Kutuk Penyerangan Mapoldasu, Ormas Islam di Medan Sepakat Jaga Keutuhan NKRI
Search
Selasa 17 September 2019
  • :
  • :

Kutuk Penyerangan Mapoldasu, Ormas Islam di Medan Sepakat Jaga Keutuhan NKRI

Starberita – Medan, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam di Kota Medan, seperti MUI, Keluarga Besar Al Jami’atul Wasliyah, Keluarga Besar Muhammadiyah, Pengurus Nahdatul Ulama, Pengurus Daerah Al –Ittihadiyah, Majelis Silaturahmi Ustadz/Ustadzah, IPHI, Forum KBIH, Pimpinan BKMT dan Al Hidayah Kota Medan menyatakan sikap mendukung penegakan supremasi hukum yang dilakukan pemerintah dan Polri demi terjaganya ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pernyataan sikap itu disampaikan dan ditandatangani sebelum melaksanakan dzikir dan doa dalam rangka Hari Jadi Kota Medan ke 427 tahun 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (4/7/2017).

Pernyataan sikap ini disampaikan menyikapi aksi penyerangan terhadap Mapolda Sumut oleh kelompok Jemaan Ansharut Daulah (JAD) pada, Minggu (25/7/2017) lalu yang menyebabkan gugurnya anggota Yanma Polda Sumut, Ipda (anumerta) M Sigalingging.

Selain menyesalkan aksi penyerangan dan menggolongkan aksi itu tidak beradab dan tidak berperikemanusiaan, pernyataan sikap dibacakan Ketua Majelis Silaturahmi Ustad/Ustadzah Kota Medan, Sangkot Saragih, itu juga berharap agar Polri menjadikan musibah ini untuk lebih mawas diri dan mengambil tindakan tegas sehingga aksi penyerangan tidak terjadi lagi di Kota Medan.

Kemudian  mengajak para tokoh agama turut meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan yang dapat menganggu ketenangan dan ketertiban masyarakat serta aktif menjalin kerjasama dengan Lurah, Babin Kantimbas, Babinsa dan kepling mengawasi adanya warga yang mencurigakan.

Usai membacacakan pernyataan sikap, masing-masing perwakilan Ormas Islam Medan kemudian menandatangani pernyataan sikap tersebut. Setelah selesai, Ketua MUI Kota Medan, Prof DR HM Hatta menyerahkan pernyataan sikap itu kepada Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi didampingi Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, Kapolretabes Medan, Kombes Pol  Sandi Nugroho, Dandim 0201/BS, Kol Inf Bambang Herqutanto, Kapolres Belawan, AKBP Yemi Mandagi, Dandenpom 1/5 Medan, Letkol Mar Abdi Zuna Tambunan, serta Wakil Ketua DPRD Medan, H Iswanda Nanda Ramli.

Setelah itu didampingi unsur Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan serta Ketua TP PKK Kota medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin dan Wakuil ketua TP PKK Kota Medan, Ny Nurul Khairani Lubis, Walikota dan Wakil Walikota selanjutnya menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Walikota. Momen ini semakin spesial lagi, sebab Walikota hari itu juga tepat berusia 57 tahun. Potongan tumpeng pertama diberikan Wali Kota kepada istri tercinta, Hj. Rita Maharani dan selanjutnya menyusul Wakil Walikota serta unsur Forkopimda. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: