Search
Senin 24 Juli 2017
  • :
  • :

Hati-hati, Keripik Sayuran Bukanlah Makanan Sehat

Starberita – Jakarta, Mengkonsumsi sayur-mayur dianggap sebagai bagian dari pola makan sehat. Berbagai kreasi makanan berbahan dasar sayuran dibuat agar tidak merasa bosan saat menyantapnya, salah satunya dengan dibuat keripik.

Ubi jalar, bit dan wortel merupakan beberapa jenis sayuran yang bisa diolah menjadi keripik yang renyah dan lezat. Makanan ini cocok untuk dijadikan camilan, dan dianggap sebagai makanan sehat. Tapi, camilan “sehat” ini ternyata tidak terlalu menyehatkan.

Sebuah studi baru yang dilakukan ahli gizi Charlotte Sitling-Reed menemukan pada kenyataannya keripik sayuran bisa lebih tidak menyehatkan dibandingkan keripik biasa. Sebungkus keripik sayuran bisa terdiri dari dua pertiga sayuran, sisanya adalah minyak dan garam.

Akibatnya, kandungan lemak dari tiap bungkus keripik sayuran lebih tinggi dibandingkan camilan lain yang dianggap tidak menyehatkan. “Keripik tetaplah keripik, meski dibuat dari sayuran, tetap saja mengandung terlalu banyak lemak dan garam,” kata Stirling-Reed. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan