Search
Kamis 27 Juli 2017
  • :
  • :

Tuan Guru Babussalam Kecam Teror di Mapolda Sumut

Starberita – Stabat, Tuan Guru Babussalam Syekh Haji Hasyim El Syarwani Abdul Wahab Rokan Al Kholidi Naqsabandi dengan tegas mengecam aksi teror yang terjadi di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Dia mengatakan, aksi teror itu jelas tindakan yang salah dan tidak manusiawi, sebab agama Islam itu sendiri tidak mengajarkan tentang teror, tapi mengajarkan tentang nilai- nilai kasih sayang, lemah- lembut dan kekeluargaan.

“ Karena itu, jika ada orang Islam yang nekat menghabisi atau membunuh orang lain,  dengan alasan jihad dan agar mati syahid,  itu salah, sebab bukan mati syahid namanya,  tapi perbuatan yang bodoh dan keliru,” katanya, kemarin.

Dia mengatakan, tak laik menjalankan syariat Islam dengan berjihad di jalan Allah SWT, tapi berbuat teror dan kmenyebarkan erusuhan serta membunuh Polisi. Padahal, Polisi itu saudara kita, yang bekerja sebagai aparat penegak hukum yang menjaga ketertiban dan keamanan serta melindungi dan mengayomi masyarakat.

“ Ya, tindakannya itu jelas bertentangan dengan ajaran agama Islam, sebab agama Islam  mengajarkan kita agar lemah- lembut dan mengejar kebahagiaan di dunia dan di akhirat dengan menjunjung tinggi semangat dan nilai- nilai kekeluargaan, persaudaraan dan toleransi,” ujarnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan