Search
Minggu 24 September 2017
  • :
  • :

Pasca Lebaran, Harga Elpizi 3 Kg di Kisaran Naik

Starberita – Kisaran, Pasca Lebaran Idul Fitri, harga Gas Elpizi 3 Kg di sejumlah Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kecamatan Kota Kisaran Barat naik drastis. Situasi diperparah dengan ketersediaan stok elpiji yang sedikit.

Pantauan serta hasil informasi yang dihimpun di kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kamis (29/6), harga eceran gas elpizi 3 kg berpariasi ada pertabungnya dijual Rp.23.000 hingga Rp.25.000 “tergantung stok , jika stok gas yang dijual eceran oleh kedai maupun kios mulai habis maka harga elpizi 3 kg pertabungnya dijual Rp.25.000. dan kebalikannya , jika stok baru datang harga berpariasi tergantung pembeli yang datang”.

Surti (47) tahun ibu rumah tangga warga Kelurahan Siumbut Baru kepada andalas mengatakan, berapapun harga gas elpizi 3 kg tetap kita beli hal ini dikarenakan tidak ada pilihan lain selain menggunakan gas elpizi 3 kg “mau pakai kayu bakar tidak ada yang jual , terpaksalah walaupun dengan harga yang mahal tetap dibeli”, ujarnya.

Lain halnya lagi seperti yang dikatakan Rahman (45) warga Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat. Dirinya merasa heran seminggu menjelang hari raya idulfitri  Gas Elpizi 3 kg mulai menghilang dari pasaran, ironinya lagi kejadian tersebut terus berlanjut hingga pasca idul fitri. “mahal kalau dibarengi dengan ketersediaan stok yang cukup masih mending, ini sudah mahal mencarinya pun susah”, kata pedagang Miso ayam tersebut. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan