Search
Senin 24 Juli 2017
  • :
  • :

Tanaman Hias dalam Ruangan Ini Mampu Serap Racun

Starberita – Jakarta, Rasa pengap dalam rumah sering dirasakan jika kita memiliki banyak perabotan, sementara ruangan rumah tidak begitu luas. Rasa pengap timbul karena kita menghirup udara di dalam ruangan sepanjang hari.

Melansir dari situs The Times Of India, terdapat solusi yang dapat menetralkan udara dengan tanaman hias. Alternatif ini selain membuat udara terasa lebih segar, juga dapat meningkatkan kualitas udara di dalam rumah. Apa saja?

Bunga lily

Bunga ini menjadi salah satu pembersih udara dalam ruangan yang paling efektif, karena dapat tumbuh dengan mudah di tempat teduh.

Tanaman lidah mertua

Sansevieria dikenal dengan sebutan snake plant atau tanaman lidah mertua. Dengan bentuknya yang cantik, tanaman ini cocok juga mengurangi kelembapan di kamar mandi Anda, letakkan satu pot kecil tanaman lidah mertua. Tanaman ini tumbuh subur pada kondisi cahaya terang maupun redup.

Sirih gading

Sirih gading (Epipremnum aureum) terkenal sebagai tanaman rumahan yang tak hanya bisa ditanam pada media tanah namun juga air. Banyak orang yang percaya menanam tanaman ini mampu mendatangkan rezeki, keberuntungan, kesehatan, juga kebahagian.

Tanaman yang populer dengan nama Money plant ini juga memiliki nama lain seperti hunter’s robe, ivy arum, taro vine, dan lain sebagainya.

Tanaman ini selain menjadi tanaman yang paling kuat tumbuh di dalam ruangan, juga merupakan salah satu tanaman terbaik untuk memurnikan udara yang tercemar dengan bahan kimia sintetis dari larutan furnitur dan pembersih. Ini memberi energi pada rumah dengan menyaring udara dan meningkatkan arus masuk oksigen.

Lidah buaya

Kita semua tahu manfaat tiap helai lidah buaya terdiri dari gel. Uiknya lagi, tanaman ini ternyata mampu menyaring dampak negatif dari bahan kimia pembersih dan cat.

Tanaman hias aglaonema

Aglaonema atau dikenal dengan nama evergreen cina. Tanaman ini mudah ditemukan dan mudah tumbuh sehingga cocok dengan cahaya rendah dan bagus untuk menyingkirkan udara yang penuh dengan bahan kimia jenis benzena dan formaldehid. Selain itu tanaman ini juga sempurna diletakkan di kamar mandi. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan