Search
Senin 24 Juli 2017
  • :
  • :

Ramuan Alami Ini Ampuh Cerahkan Kulit Wajah

Starberita – Jakarta, Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah ternyata susah-susah gampang. Sebab, bila Anda salah dalam memilih produk bukan tidak mungkin kulit akan menjadi rusak, dan semakin banyak biaya yang dikeluarkan.

Kini untuk mendapatkan kulit yang cerah dan terawat Anda bisa beralih pada perawatan kulit berbahan alami. Selain aman, memakai bahan alami juga dapat menghemat biaya, dan menghemat waktu.

Berikut ini beberapa ramuan alami yang ampuh mencerahkan wajah dalam sekejap.

Madu dan Telur 

Memadukan madu dan telur untuk menjadikannya masker adalah bahan yang efektif untuk mencerahkan kulit. Anda dapat mencampur satu sendok makan madu dengan putih telur, dan terapkan pada wajah selama 10-12 menit.

Madu dapat melembapkan kulit Anda, dan membuatnya menjadi lebih kenyal. Sedangkan putih telur kaya akan protein yang membantu mengencangkan kulit, dan memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit.

Lemon dan Yogurt

Anda dapat mencampurkan dua sendok makan yogurt murni dengan satu sendok makan perasan lemon. Oleskan campuran ini ke wajah Anda selama 10 menit, dan bersihkan dengan air hangat.

Lemon tersebut dapat membantu mengurangi pigmentasi dan bintik hitam pada kulit. Sedangkan yogurt bertugas melembapkan kulit, dan membantu untuk menghaluskannya.

Tepung gram dan bubuk cendana

Campurkan empat sendok makan tepung gram dengan satu sendok makan bubuk cendana, dan sejumput kunyit. Tambahkan lagi dua sampai tiga sendok makan susu hingga menjadi pasta, dan aplikasikan di wajah Anda.

Diamkan selama 10-12 menit dan cuci dengan air dingin. Tepung gram dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati, dan kunyit membantu mengatasi jerawat dan bintik-bintik. Sedangkan cendana dapat menjadi antiseptik alami.

Cuka Apel dan Madu

Mulailah dengan mencampur dua sendok makan madu dengan satu sendok makan cuka sari apel. Oleskan masker ini selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat, dan dilanjutkan dengan air dingin.

Cuka sari apel dapat membantu menjaga keseimbangan pH kulit dan juga membantu memperbaiki kulit yang rusak. Di sisi lain, madu melembapkan dan menghaluskan kulit.

Minyak Zaitun 

Campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan setengah sendok makan perasan lemon. Minyak zaitun mengandung vitamin C, D dan E dan anti oksidan, yang membantu melembapkan sekaligus memperbaiki kulit yang rusak. Sementara perasan lemon adalah agen pemutih kulit alami yang membantu menghilangkan noda pada kulit. (sbc-02/vnc)

 

 




Tinggalkan Balasan