Search
Jumat 15 Desember 2017
  • :
  • :

Musim Panas, Ini Tips Mengatur Asupan Nutrisi

Starberita – Jakarta, Musim panas sudah di depan mata. Itu artinya setiap orang harus mempersiapkan dirinya agar tetap aman dari sengatan sinar matahari.

Saat musim panas tubuh kita memerlukan asupan nutrisi dan mineral agar tetap terhidrasi dengan baik. Khusus mereka yang melakukan perjalanan saat musim itu tentunya menjaga pola makan sangatlah sulit.

Berikut beberapa tips menjaga pola makan sehat saat melakukan perjalanan di musim panas:

Persiapkan bekal

Saat melakukan perjalanan tentu makanan yang dijual di sekitar Anda belum tentu bersih dan sehat. Untuk itu, Anda bisa mempersiapkan bekal makanan sendiri di rumah.

Namun bilamana repot Anda bisa memilih makanan sushi. Makanan itu dapat menjaga berat badan tubuh dan kaya akan nutrisi.

Makanlah dengan Baik di Perjalanan

Isilah wadah makanan Anda dengan makanan sehat dan makanan ringan saat Anda bepergian. Bahkan jika Anda menginap di hotel, siapkanlah makan siang dalam kemasan khusus sehingga Anda dapat menikmatinya setelah sibuk menjelajah.

Atur menu makanan

Untuk mengatur berat badan Anda saat pergi di musim panas minumanlah yoghurt segar dan bebas lemak. Konsumsi minuman itu saat sarapan pagi agar Anda dapat merasa kenyang sepanjang hari.

Untuk makan malam, sajikan pada piring Anda yang serba dipanggang, seperti ikan atau daging panggang. Tambahkan sayuran segar berwarna-warni untuk menyeimbangkan nutrisi Anda.

Tidak lupa kendalikan apapun yang masuk dalam tubuh Anda. Dengan cara ini Anda bisa melihat apa yang Anda makan dan tetap sehat.

Makanlah yang Anda suka

Ketika Anda sedang melakukan sebuah perjalanan wisata nikmatilah pemandangan  dengan berjalan-jalan di sekitar kota. Namun  sekali-sekali Anda juga bisa menyantap makanan lezat yang Anda suka.

Makanan apapun bisa Anda nikmati saat liburan. Hanya saja Anda harus tetap mengontrolnya dengan baik. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan