Search
Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Usir Lemak Menumpuk Saat Lebaran dengan Infused Water

Starberita – Jakarta, Saat Hari Raya, rasanya hampir tidak mungkin menghindari makanan berlemak yang bisa menambah berat badan. Jadi, butuh trik tersendiri agar tetap bisa menikmati sajian makanan lezat tapi berat badan tetap terjaga.

Salah satu caranya Anda bisa mengonsumsi infused water buatan sendiri. Dikutip dari laman Times of India, Senin (26/6/2017), tidak hanya rasanya yang enak, infused water juga bisa membuat tubuh terasa segar serta membantu mengusir lemak.

Air ini bekerja pada sistem gastrointestinal untuk menghilangkan racun dan berbagai senyawa yang memperlambat sistem metabolisme yang menyebabkan kelelahan dan sakit.

Terbuat dari berbagai buah-buahan, infused water memiliki manfaat tersendiri, karena mengandung nol kalori dan mudah dibuat serta murah.

Berikut ini, beberapa resep infused water yang bisa Anda coba di rumah:

Apel dan kayu manis untuk meningkatkan metabolisme

Campurkan satu buah apel, satu batang kayu manis atau sejumput kayu manis bubuk, dan garam Himalaya.

Jahe, lemon, dan basil untuk memperbaiki pencernaan

Campurkan dua potong lemon, jahe satu inci, segenggam daun basil segar.

Semangka, ketimun, dan mint untuk menghidrasi tubuh

Campurkan potongan tipis ketimun, potongan semangka, atau satu cangkir jus semangka segar, sedikit daun mint.

Manfaat infused water yang bisa Anda dapatkan adalah melarutkan racun-racun dari sistem tubuh, meningkatkan mood, karena tingkat metabolisme yang membaik, mengenyangkan, sehingga Anda tidak akan mengonsumsi makanan cepat saji, menghidrasi tubuh secara alami, dan karena mengandung buah-buahan minuman ini juga bisa menghilangkan kelelahan setelah berolahraga. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan