Search
Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Pembangunan Infrastruktur Lebaran ‘Kejar Tayang’

Starberita – Jakarta, Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengkritik pengerjaan infrastruktur untuk mudik periode Lebaran yang terkesan ‘kejar tayang’ untuk memenuhi kebutuhan mudik.

Seperti contohnya tol fungsional yang akhirnya beralih status menjadi jalan darurat sebab tidak layak digunakan selama 24 jam setiap hari.

“Sarana jalan raya selama ini terkesan dipersiapkan agak terburu-buru,” katanya di Jakarta, Senin (26/6/2017).

Hidayat yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syura PKS mengemukakan, hal seperti jalur alternatif yang harusnya dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan kesiapan infrastruktur jalan tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya dalam melayani arus mudik Lebaran tahun 2017.

Menurut Basuki jalur Pantai Utara Jawa diprediksi masih menjadi primadona pemudik, baik melalui jalan tol maupun jalan nasional. Pihaknya juga telah menyiapkan jalur utama pemudik lainnya yakni jalan nasional baik di selatan Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali dan Sulawesi yang dalam kondisi mantap sejak “H-10” sebelum lebaran. (sbc-03/tem)




Tinggalkan Balasan