Search
Senin 24 Juli 2017
  • :
  • :

Menguak Enam Kebiasaan ‘Sehat’ yang Salah

Starberita – Jakarta, Para ahli menganjurkan sejumlah kebiasaan sehat yang harus dilakukan setiap hari. Namun, dari banyak anjuran tersebut, masih banyak yang melakukannya secara berlebihan, atau salah, sehingga bukan manfaat sehat yang didapat tapi justru membahayakan tubuh.

Berikut ini, enam kebiasaan sehat yang salah.

  1. Minum lebih dari delapan gelas sehari
    Penelitian telah membuktikan bahwa lebih bermanfaat meminum air ketika Anda merasa haus. Asupan cairan yang berlebihan, seringkali dapat menyebabkan obesitas, perut kembung, masalah pencernaan, dan kulit.
  1. Hanya meminum air kemasan botol
    Apakah di restoran, atau sedang bepergian, kita selalu mengandalkan air minum kemasan. Tetapi, tahukah Anda kalau air kemasan tidak sehat. Air minum kemasan tidak mengandungfluoride dan kekurangan fluoridedapat menyebabkan gigi rusak.
  1. Mengganti waktu tidur saat akhir pekan
    Dengan mengikuti cara ini, Anda hanya akan mengganggu pola tidur Anda dan menyebabkan risiko berbahaya bagi kesehatan Anda. Berusahalah untuk tidurlah 7-8 jam sehari.
  1. Menyikat gigi setiap habis makan
    Tahukah Anda kalau partikel makanan meninggalkan asam di gigi yang bisa melemahkan enamel? Jadi, ketika Anda menyikat gigi setelah makan, Anda sebenarnya juga menghilangkan enamel yang dilemahkan itu. Sebaiknya, bilas mulut menggunakan air, atau obat kumur saja.
  1. Minum terlalu banyak suplemen
    Sebagian besar dari kita tidak mengalami kekurangan nutrisi, tapi banyak yang justru mengonsumsi vitamin yang bisa menimbulkan masalah kesehatan serius. Makanlah makanan yang tepat untuk memperbaiki kekurangan vitamin yang dialami.
  1. Olahraga berlebihan
    Olahraga, atau aktivitas fisik reguler bisa efektif mencegah berbagai macam risiko kesehatan seperti obesitas, hipertensi, dan lainnya. Namun, melakukannya secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan dan menyebabkan masalah seperti stres kardiovaskuler. (sbc-02/vnc)

 

 

 




Tinggalkan Balasan