Search
Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

KBPP Polri Sumut Minta Kapoldasu Basmi Terorisme

Starberita – Medan, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol DR H Rycko Amelza Dahniel diminta membasmi setiap bentuk tindakan terorisme di Sumut sekaligus meminta Kasat Brimob Kombes Pol Zulfikar Tarius memerintahkan anggotnya untuk mengejar dalang pelaku Teroris yang menyerang Mapoldasu, Minggu (25/6/2017), sehingga Aiptu M Sigalingging gugur mempertahankan Mapoldasu.

Demikian dikatakan Ketua KBPP Polri Sumut Drs Syaiful Syafri MM didampingi Sekertaris Ir Zaini AZhar, Ketua Resar Medan, Riswandi Hasin dan sejumlah pengurus usai rapat terbatas KBPP Polri Sumut di Jalan Pancing Medan, Senin (26/6/2017).

Menurut Syaiful, terorisme sudah menjadi ancaman bagi keselamatan bangsa, karenanya jajaran Polda Sumut harus segera melakukan penjajaran dan membasmi dalang Terorisme sekaligus setiap bentuk kejahatan sehingga kondisi masyarakat Sumut aman dari gangguan Kantibmas.

“Kepada jajaran KBPP Polri di seluruh Sumut juga diminta agar meningkatkan keamanan di daerahnya masing-masing, dan dapat melaporkan kepada Polri setempat jika menemukan gejala gangguan Kantibnas, apalagi pendatang yang diragukan gerombolan terorisme,” kata mantan Pj. Bupati Batubara itu.

Syaiful menjelaskan, penyerang Markas mapoldasu Syawaludin Pakpahan kelahiran tahun 1970 dan Hardi merupakan penduduk Kota Medan yang pernah belajar di Suriah. Syawaludin mati tertembak pada penyerangan dan Hardi sedang di rawat di Rumah sakit.

“Kedua tersangka kabarnya sempat mencetak buku tentang ISIS di salah satu percetakan Kota Medan, sedangkan ditempat kediamannya terdapat lambang ISIS. Untuk itu, KBPP POLRI Se Sumut memberi dukungan penuh kepada Kapolda Sumut dalam memberantas terorisme mau pun bentuk kejahatan lainya,” pungkasnya. (sbc-04)




Tinggalkan Balasan