Search
Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Alvaro Arbeloa Gantung Sepatu

Starberita –  Jakarta, Mantan pemain Real Madrid, West Ham United, dan Liverpool, Alvaro Arbeloa, akhirnya memutuskan untuk pensiun. Pemain asal Spanyol itu pensiun di usia 34 tahun.

Keputusan ini diambil lantaran Arbeloa tak mampu menampilkan performa terbaiknya selama membela The Hammers. Dia bahkan hanya bermain sebanyak tiga pertandingan sebelum dilepas pada akhir Mei lalu.

Pria asal Spanyol itu mengaku sebenarnya masih kuat secara fisik. Hanya saja setelah melihat kariernya mulai meredup, dia pun membulatkan tekad untuk gantung sepatu.

“Ini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal (pada sepakbola). Secara fisik sebenarnya saya masih sanggup untuk bermain,” kata pemain 34 tahun itu.

Arbeloa memulai karier sepakbolanya di akademi Madrid. Tak kunjung mendapat waktu bermain reguler, dia pun sempat merumput bersama Deportivo La Coruna dan Liverpool sebelum akhirnya kembali ke Santiago Bernabeu pada 2009.

Kariernya sebagai pesepakbola terhitung sukses. Selama bermain di level klub juga internasional, Arbeloa berhasil memenangkan beberapa gelar bergengsi seperti Piala Dunia, Piala Eropa, Liga Champions, dan LaLiga. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan