Search
Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Manfaat Menakjubkan Daun Kelor yang Jarang Diketahui

Starberita – Jakarta, Daun kelor sudah diteliti dan terbukti memberikan dampak baik untuk kesehatan. Terlebih, daun kelor juga terbukti dapat mencegah beberapa jenis penyakit, yang jarang diketahui oleh masyarakat luas.

Daun kelor kaya akan gizi dan antioksidan yang mampu mencegah ragam penyakit seperti kanker, penyakit jantung, hingga menjaga sel kulit dalam mencegah penuaan. Berikut manfaat baik dari daun kelor.

  1. Cegah diabetes

Daun kelor terbukti mampu menyeimbangkan gula darah melalui kandungan asam klorogenik-nya. Di mana, kandungan itu mampu membuat sel untuk memproduksi kadar gula yang hanya dibutuhkan tubuh.

  1. Menurunkan kolesterol

Penurunan kadar kolesterol dilakukan oleh kandungan daun kelor bernama beta-sitosterol. Kandungan tersebut mampu menghentikan LDL atau kolesterol jahat untuk terus tumbuh, dan ia mampu menjadi agen anti-inflamasi pada tubuh. Kadar kolesterol yang terjaga ini, membuat tubuh terhindar dari risiko tinggi penyakit jantung.

  1. Mencegah radang

Perpaduan asam amino esensial, carotenoid phytonutrients, dan anti bakterial, membuat komposisi tepat dalam mencegah peradangan. Sayuran ini juga mengandung asam lemak omega-3, yang juga berperan dalam menjaga tubuh dari reaksi alergi.

  1. Cegah kanker

Ekstrak kandungan air dalam daun kelor, dapat mencegah ragam jenis kanker, seperti paru, payudara dan kulit. Dalam sebuah studi, peneliti mengobservasi efek dari beberapa dosis ekstrak cairan dari daun kelor pada sel paru dan hati di pasien kanker selama dua hari. Peneliti menemukan, 97 persen sel kanker mengalami kematian, dengan dosis daun kelor yang tepat.

  1. Menyehatkan sistem pencernaan

Daun kelor mengandung serat yang baik, sehingga tepat dalam menangani masalah pada sistem pencernaan, seperti luka lambung, gangguan hati, kerusakan ginjal, dan lainnya. Daun kelor bubuk mengandung 31 persen serat, yang membantu makanan lain untuk berjalan dengan mudah memasuki sistem pencernaan tubuh. Selain itu, serat daun kelor juga baik untuk menurunkan berat badan.

  1. Cegah penuaan

Konsumsi daun kelor ternyata membuat kulit awet muda. Terbukti dari sebuah penelitian, daun kelor mengandung anti-aging yang membuat kulit menjadi awet muda karena terus adanya perbaikan di selnya. (sbc-02/vnc)

 

 




Tinggalkan Balasan