Search
Sabtu 21 Oktober 2017
  • :
  • :

Jaga Kesehatan Kulit dari Polusi Udara dengan 4 Cara Ini

Starberita – Jakarta, Saat ini kondisi udara di daerah Jabodetabek sangat buruk. Greenpeace Indonesia mengungkapkan jika salah satu polutan paling berbahaya yang bernama Particulate Matter (PM) 2.5 sudah memiliki kadar yang tinggi. Selain buruk bagi pernafasan, polutan juga buruk untuk kesehatan kulit.

Jika kamu tidak ingin mengalami masalah kulit, maka kamu juga harus menjaga kesehatannya. Tentu hal ini cukup sulit mengingat polusi udara sudah semakin buruk. Namun jangan khawatir, karena kamu bisa melakukan 4 cara menjaga kesehatan kulit ini meskipun polusi udara tidak baik.

Sehingga kesehatan kulit kamu akan tetap terjaga. Apa saja itu? Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

  1. Lindungi Kulit

Melindungi kulit secara maksimal merupakan cara yang wajib kamu lakukan. Penggunaan tabir surya merupakan hal yang penting agar kulit terlindungi dari efek buruk sinar matahari. Selain itu tabir surya juga mampu mencegah masalah kulit seperti kulit kering, penuaan dini, dan kulit kusam. Yang perlu kamu ingat adalah pilihlah tabir surya memiliki SPF daitas 25.

  1. Perhatikan Asupan

Tidak hanya melindungi dari luar saja, melindungi kulit dari dalam juga perlu kamu lakukan yaitu dengan cara memilih makanan tepat untuk asupan nutrisi kulit. Pilihlah makanan dengan kandungan anti-oksidan yang tinggi seperti sayuran, kacang – kacangan, buah, minyak zaitun. Kandungan anti-oksidan sangat penting untuk menangkal radikal bebas.

  1. Memperbaiki Kondisi Kulit Pada Malam Hari

Pada malam hari, kulit akan meregenerasi secara efektif. Maka dari itu, pada waktu malam hari sangat pas untuk kamu manfaatkan sebagai perawatan dan perbaikan kondisi kulit. Menggunakan skin care dengan kandungan anti-oksidan dan retinol yang tinggi merupakan cara yang cepat dan tepat untuk memperbaiki kulit.

  1. Bersihkan Kulit Wajah Secara Maksimal

Udara yang buruk tentu tidak baik untuk kulit. Maka dari itu untuk menjaga kesehatannya, kamu perlu membersihkan kulit secara optimal setiap selesai melakukan aktifitas diluar ruangan. Dengan begitu kesehatan kulit akan tetap terjaga dan akan terlihat lebih cerah. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan